Kondisi Secapa AD, Oded : Belum Ada Penutupan, Akivitas Masih Tetap Normal

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung belum rencanakan memberlakukan pembatasan sosial atau pembatasan aktivitas perekonomian di kawasan sekitar Markas Komando Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) di Cidadap, Kota Bandung.

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan aktivitas masyarakat di kawasan tersebut masih dalam suasana adaptasi kebiasaan baru (AKB) secara normal.

Baca Juga:  Masih Belum Jelas, DPRD Jabar Pertanyakan Kurikulum Darurat

“Belum ada penutupan, akivitas di sana masih tetap normal,” kata Oded di Balai Kota Bandung, Kamis (9/7/2020).

Oded meminta puskesmas di kawasan tersebut untuk terus memantau dan memfasilitasi warga sekita jika nantinya ada dugaan penyebarang COVID-19.

Baca Juga:  Perjuangan Ibu Hamil dan Melahirkan Bersaing Ikuti Tes CPNS di Sergai

‎”Saya sudah meminta tim gugus tugas mengamankan warga sekitar, Warga Kota Bandung sekitar Secapa dilakukan pelacakan, puskesmas juga diminta memantau warga,” kata dia.

Tak hanya itu, Camat Cidadap Hilda Hendrawan mengatakan sejumlah warga di kawasan itu juga sudah berinisiatif untuk melakukan penyemprotan disinfektan guna meminimalisir potensi COVID-19.

Baca Juga:  Generasi Emas Dipermalukan Maroko di Piala Dunia 2022, Suporter Belgia Menggila

Pihak kecamatan, kata dia, juga terus menyosialisasikan kewaspadaan yang perlu dilakukan masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

“Di kompleks sudah dilaksanakan (penyemprotan disinfektan), dan akan ditindaklanjuti di setiap kelurahan untuk mengantisipasinya,” kata Hilda. (Ara)