Mulai Besok Ada Seleksi Pengurus Wandik Purwakarta, Ini Syaratnya

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebagai salahsatu mitra Dinas Pendidikan (Disdik), Lembaga Dewan Pendidikan (Wandik) memiliki fungsi memberikan masukan, motivasi, dan mediasi antar lembaga terkait dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Purwakarta.

Di Tahun ini, Wandik yang masih masih di pimpin Agus Marzuki itu akan menggelar pemilihan pengurus yang rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 10 sampai dengan 23 Juli 2020 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Pemilihan Pengurus Wandik Kabupaten Purwakarta, Asep Mulyana disela usai rapat koordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Purwanto, di Kantor Disdik, Kamis (9/7/2020).

Baca Juga:  Jelang Pensiun, Muncul Sejumlah Nama Pengganti Kapolri

Dalam rapat tersebut, tampak hadir Sekretaris Disdik Purwakarta, Didi Garnadi dan sejumlah anggota panitia lainnya seperti Acep Ruswan, Ahmad Arif Imamulhaq, Yodi Ahmad Sirojudin dan Muhammad Ridwan.

“Sesuai dengan SK Bupati Purwakarta Nomor 420.05/Kep.384-Disdik/2020, kami diberi tugas untuk melaksanakan seleksi calon pengurus wandik paling lambat dalam satu bulan, dan akan kami mulai besok tanggal 10 hingga 23 Juli 2020,” ungkap Asep Mulana.

Dijelaskannya, ada sejumlah persyaratan untuk menjadi pengurus Wandik diantaranya: Warga Negara Indonesia usia 25 sampai dengan 70 tahun, mengirimkan foto diri, KTP, ijazah terakhir dan NPWP, mendapatkan rekomendasi dari organisasi profesi pendidik atau profesi lain, atau organisasi kemasyarakatan, mengisi formulir pendaftaran dan membuat artikel dengan tema Membangun Kemitraan Dalam Mewujudkan Pendidikan Berkarakter di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Tiga Cara memilih Sikat Untuk Membersihkan Sepatu

“Seluruh persyaratan di atas dikirimkan melalui googleform http://bit.l.FormPendaftaranWandik dan seleksi terdiri dari administrasi dan pengujian artikel. Alamat panitia di Jalan Purnawarman Barat Nomor 2 Sindangkasih dengan narahubung M Ridwan dinomor; 081809652244,” kata pria yang akrab disapa Asep Sundu itu.

Baca Juga:  Larangan Mudik, Inilah Lokasi Penyekatan Di Jabodetabek

Sementara, Kadisdik Purwakarta, Purwanto menyambut baik pelaksanaan seleksi calon pengurus wandik tersebut.

Menurutnya, sejak tahun 2003, Dewan Pendidikan dibentuk hingga saat ini telah banyak memberikan masukan bagi kemajuan pendidikan di Purwakarta.

“Tentu saja, masih banyak pekerjaan rumah yang mesti dikerjakan dalam mendukung visi misi bupati pada sektor pendidikan ini. Kami berharap pengurus yang terpilih nanti adalah para pengurus wandik yang dapat melanjutkan sinergitas yang telah terjalin selama ini tanpa kehilangan daya kritisnya,” singkat Purwanto. (Gin)