Berharap Sehat Malah Tertular Virus, Komunitas Senam Ini Tularkan Covid-19

JABARNEWS | KARAWANG – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menemukan penularan virus corona di sebuah komunitas senam di wilayah Cikampek.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 setempat Fitra Heryana mengatakan, saat ini terjadi penambahan empat orang yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Baca Juga:  Kaum Nahdliyin Majalengka Siap Menangkan Jokowi-Amin

Keempat orang ini berasal dari Kecamatan Klari, Purwasari, Cikampek dan Kecamatan Kotabaru. tiga orang di antaranya terpapar virus corona hasil tracking dari orang yang sebelumnya terkonfirmasi positif, yakni dari kluster senam.

Baca Juga:  Tahun Ini, 758 Warga Purwakarta Siap Berangkat ke Tanah Suci

“Sebelumnya juga sudah ada orang yang positif dari kluster senam. Jadi total yang tertular dari kluster senam ini ada tujuh orang,” kata Fitra Heryana. Kamis (9/7/2020)

Fitra mengatakan dengan adanya penambahan empat orang yang terkonfirmasi positif baru, maka jumlah keseluruhan kasus positif di Karawang mencapai 48 orang.

Baca Juga:  Ngeri! Berhati-hatilah Dengan Beberapa Sifat Orang Ini

Dari 48 orang yang terkonfirmasi positif itu, ada 20 orang yang masih dalam observasi. Sisanya 28 orang dinyatakan telah sembuh. (Ana)