Ini Cara untuk Dapat Subsidi Bunga KUR Bagi Pelaku UMKM

Diatur dalam PMK 65 tahun 2020.

Ilustrasi- Kredit Usaha Rakyat (KUR). (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Kabar baik untuk para pelaku UMKM. Pasalnya penerima restrukturisasi KUR juga bisa mendapatkan subsidi. Subsidi tersebut berasal dari program Pemulihan Ekonomi Nasional.

Seperti yang dilansir dari laman Instagram @kemenkopukm, Jakarta, Kamis (9/7/2020). Pemerintah akan membantu #SobatUKM dengan subsidi bunga/margin melalui program PEN.

Baca Juga:

Pemerintah Luncurkan KUR Sektor Perikanan

Bank BJB Gandeng PT RNI Tingkatkan Jasa Layanan Perbankan



Penerima subsidi bunga Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang bisa mendapatkan subsidi tentunya harus memenuhi syarat. Syarat yang sudah diatur dalam PMK 65 tahun 2020 di antaranya:

1. Memiliki plafon/kredit pembiayaan paling tinggi Rp10.000.000.000; 2. UMKM yang memiliki sisa pokok (Baki Debet) kredit/pembiayaan sebelum masa Pandemi Covid-19 (terdapat baki debet sampai dengan 29 Februari 2020); 3. Tidak termasuk dalam Daftar Hitam Nasional; 4. Memiliki kategori perfoming loan lancar (kolektabilitas 1 atau 2) dihitung per 29 Februari 2020; 5. Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) atau mendaftar untuk mendapatkan NPWP.

Subsidi yang dapat diajukan oleh Nasabah KUR, meliputi kredit produktif yang digunakan untuk investasi dan modal kerja serta kredit kendaraan bermotor dan lain-lain yang termasuk kategori kredit investasi dan modal usaha.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pinjaman KUR Subsidi Bunga Kredit Usaha Rakyat Pelaku UMKM Pinjaman UMKM Jabarnews Berita Jawa Barat Pinjaman Modal Usaha

berita terkait

Pemerintah Harus Selamatkan UMKM dari Pandemi Covid-19

Simak, Ini Cara dan Syarat Agar Debitur UMKM Dapat Subsidi Bunga

Ini Kabar Gembira untuk Pelaku UMKM dari BRI

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi