Waduh, Dana Desa Ciandam Cianjur Dibawa Kabur Perampok

JABARNEWS | CIANJUR – Aparat Desa Ciandam, Kecamatan Mande, Cianjur, Jawa Barat, menjadi korban perampokan usai mencairkan Dana Desa (DD) senilai Rp90,8 juta dari Bank BJB Cianjur.

Kasi Kesra Desa Ciandam Baban Sobandia, mengatakan usai mencairkan dana desa dari bank bersama istrinya sempat mampir ke percetakan di Jalan Harun Kabir, Kelurahan Bojongherang, untuk mengambil pesanan spanduk yang dipesan pihak desa.

“Belum sampai ke percetakan, saya merasa laju kendaraan tidak stabil, untuk memastikan hal tersebut saya mencoba menepi untuk memastikan apa yang terjadi. Ternyata ban mobil bagian belakang bocor dan anehnya di bagian samping bukan bagian bawah ban,” katanya kepada wartawan, Kamis (9/7/2020).

Baca Juga:  Pegawai Setda Indramayu Jalani WFH Usai Dua ASN Positif Covid-19

Bahkan istrinya yang juga perangkat desa ikut turun untuk memastikan hal tersebut dan saat keduanya turun dari mobil, dua orang yang mengendarai sepeda motor dengan cepat membuka pintu mobil dan membawa tas berisi uang dana desa yang ditaruh dalam mobil.

Pencurian yang hanya hitungan detik ini membuat kaget korban dan ada niat mengejar pelaku yang membawa kabur uang bantuan dari pemerintah pusat tersebut, namun baru hendak menginjak gas laju mobil terhenti karena terhalang sepeda motor yang diduga komplotan pelaku.

Baca Juga:  Tak Sanggup Bayar Gaji, Seorang Bos Proyek Nekat Gantung Diri

“Saya hanya fokus ke pelaku yang membawa kabur uang dari dalam mobil, saya baru sadar kalau sepeda motor yang menghalangi adalah komplotan pelaku. Saya akhirnya tidak dapat mengejar pelaku yang menghilang ke arah Jalan By Pass,” katanya.

Baban bersama istrinya akhirnya melaporkan kejadian yang menimpa dirinya ke Mapolsek Cianjur dan berharap pelaku dapat ditangkap dan uang dana desa yang akan digunakan untuk sejumlah kegiatan dan membangun jalan di desanya dapat kembali.

“Saya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cianjur, dengan harapan pelaku dapat ditangkap dan uang yang akan dipakai untuk membangun jalan dapat kembali,” katanya.

Baca Juga:  Terinspirasi Gundala, Gaspol Jek Resmi Mengaspal

Plh Wakapolsek Cianjur Iptu Hermansyah mengatakan pihaknya langsung melakukan olah TKP dan sedang mencari bukti dengan meminta rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian atas laporan perampokan yang menimpa aparat desa tersebut.

Hermansyah mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan timsus dari Polres Cianjur yang langsung melakukan pengejaran.

“Kami langsung melakukan olah TKP dan menyebar anggota untuk melakukan pengejaran, bahkan timsus dari Polres Cianjur, saat ini tengah melakukan pengejaran. Kami mengimbau bagi aparat desa yang hendak mencairkan uang bantuan setidaknya mendapat pengawalan,” katanya. (Ara)