Pulang Kampung Bawa Virus, Warga Tasik Kembali Positif

JABARNEWS | TASIK – Setelah sebulan tidak ada kasus Covid-19, kabupaten Tasikmalaya kembali mengumumkan ada warganya yang positif Covid-19, warga asal kecamatan Leuwisari, Kabupaten Tasik Malaya, Jawa Barat.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya Heru Suharto mengatakan, kasus ini diduga impor dari kabupaten lain, melihat pasien yang terkena Covid-19 itu kesehariannya bekerja di DKI Jakarta.

Baca Juga:  Setelah Wakil Ketua DPRD Cirebon Positif Covid-19, Seluruh Anggota di Test Swab

“Satu orang telah terpapar Covid-19, kini sedang dirawat di RSUD Singaparna Medika Citrautama (SMC) Kabupaten Tasikmalaya”, kata Heru. Jumat (10/7/2020).

Heru melanjutkan, sedang dalam pengawasan pasien tersebut nekad pulang dari Jakarta, kepulangan pasien itu ke Tasikmalaya dideteksi Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dan segera berkordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga:  Preventif Kejahatan, Polres Majalengka Jajaki Grass Root

“Jadi dia ini bekerja di Jakarta kemudian terpapar disana. Tetapi kemudian memaksa pulang ketika dalam pengawasan,” ucap Heru.

Sebagai tindak lanjut antisipasi penyebaran di kecamatan Leuwisari, kini tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 sedang melakukan tracking pada masyarakat yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien.

Baca Juga:  Bayar Uji KIR Kendaraan di Majalengka, Kini Bisa di Bank bjb

Hal tersebut dilakukan guna mencegah adanyan penularan dan penambahannya kasus-kasus baru Covid-19. (Red)