Rektor UI Bertemu Dengan Moeldoko, Apa Yang Dibahas?

JABARNEWS | JAKARTA – Sistem perguruan tinggi di Indonesia harus menyesuaikan diri dengan perkembangan ilmu dan teknologi serta kenormalan baru akibat pandemi Covid 19.

Hal tersebut menjadi bahasan diskusi empat mata antara Kepala Staf Kepresidenan Dr. Moeldoko dan Rektor Universitas Indonesia Profesor Ari Kuncoro. Seiring pada dunia pendidikan tinggi segera menerima rombongan mahasiswa baru.

Baca Juga:  BPJAMSOSTEK Tetap Tumbuh Dalam Situasi Ketidakpastian

Moeldoko menyampaikan apresiasi atas kerja civitas akademika Universitas Indonesia selama ini. Sebagai salah satu perguruan tinggi pelopor, UI menunjukkan kontribusi besar pada perkembangan kebangsaan.

“UI dan perguruan tinggi lain di Indonesia selalu terlibat dalam membantu pemerintah menghadapi berbagai situasi,” kata Moeldoko usai pertemuan berlangsung di ruang kerja Kepala Staf Kepresidenan di Gedung Bina Graha, Jakarta, Jumat (10/7/2020).

Baca Juga:  Rayakan Ultah ke-36, Slank Akan Tampil di GBK

Dalam kesempatan itu, Rektor UI menyarankan agar Kepala Staf bisa berdiskusi bersama dengan sejumlah rektor perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta.

“Para rektor merupakan aktor utama dari upaya terciptanya ketahanan kampus,” kata Ari Kuncoro.

Baca Juga:  Pemilu 2024, Mahfud MD Ajak Generasi Muda Kawal Pelaksanaan Pemilihan Umum

Moeldoko menyambut baik rencana tersebut. KSP akan menindaklanjuti dengan mengadakan pertemuan dengan sejumlah rektor diantaranya dari Universitas Indonesia, ITB, IPB, Universitas Airlangga, UGM, Universitas Brawijaya, Universitas Cendrawasih, dan rektor dari perguruan tinggi negeri lainnya.

Secara bertahap juga akan diundang rektor perguruan tinggi swasta untuk membahas persoalan di lingkungan perguruan tinggi. (Red)