Rencana Jumpa Pers, Kadinkes: TNI Serius Tangani Covid-19

JABARNEWS | BANDUNG – Menindaklanjuti kasus Covid-19 yang terjadi di komplek Secapa AD, hingga mengorbankan ribuan siswa yang terpapar Covid-19, Kepala Penerangan Komando Daerah Militer (Kapendam) III/Siliwangi,Kolonel FX Sri Wellyanto berencana akan melakukan jumpa pers, di komplek Secapa AD Sabtu besok.

Menurut Kolonel FX Sri Wellyanto, hal tersebut ia lakukan sesuai intruksi langsung dari pimpinan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat, supaya segala sesuatu hal yang berkaitan dengan Secapa AD bisa ditanyakan langsung ke Jendral TNI Andika.

“Petunjuk terakhir dari KSAD apabila rekan-rekan ingin menanyakan terkait perkembangan Secapa AD, silakan besok (Sabtu) hadir di Secapa AD, dan menanyakan langsung ke KSAD,” kata Wellyanto di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (10/7/2020).

Baca Juga:  Beni Oktovianto Rindu Suasana Pertandiangan Bersama Persib Bandung

Wellyanto menyambung, kegiatan tersebut besok akan dimulai pada pukul 14.00 WIB, pihaknya menunggu kedatangan yang akan mencari tau terkait klaster Covid-19 di Secapa AD.

“Rencana besok Pak KSAD langsung yang akan memberikan keterangan pers ke pada rekan media. Besok pukul 14.00 WIB kita tunggu di Secapa AD,” katanya.

Baca Juga:  Yon Armed 9 Pasopati Kostrad Gencar Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Terkait keamanan di Secapa AD pihaknya telah menyiapkan segala sesuatu yang menyangkut keamanan dan antisipasi penyebaran Covid-19 terhadap auden ataupun rekan media yang akan hadir besok.

Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat, Berli Hamdani, setelah dikonfirmasi merespon baik rencana ini, dengan berbagai pertimbangan dan alasan serta mengingat protokol kesehatan yang akan dilakukan pihak TNI.

“Saya rasa pihak TNI akan melakukan langkah-langkah supaya kegiatan tersebut berjalan aman, dan tentu saja jangan sampai terjadi justru rekan media tertular, jadi mudah-mudahan ini bisa memberikan kepercayaan kepada institusi negara,” kata Berli.

Baca Juga:  Stasiun Kereta Api Bandung Sediakan Layanan Rapid Test

Berli melanjutkan, pihak TNI sudah memperlihatkan keseriusannya dalam proses penangan Covid-19 di Secapa AD dengan melakukan langkah mitigasi pencegahan penyebaran yang lebih luas.

“Pihak TNI juga melakukan langkah-langkah, contoh bagi yang OTG dilakukan isolasi mandiri, dan isolasinya itu langsung di komplek Secapa, karena itu aman dari pihak luar. Kemudian yang ada gejala, diambil langkah aman yaitu merujuk ke Rumah Sakit Dustira atau RSPAD Gatot Subroto,” katanya. (Red)