Corona Menyebar Lewat Udara, Ini Pesan Gugus Tugas untuk Masyarakat

WHO memaparkan penyebaran corona lewat udara disebabkan oleh mikro droplet.

Jubir Percepatan Penanganan Covid-19, Ahmad Yurianto. (Foto: BNPB)

JABARNEWS | JAKARTA - World Health Organization (WHO) telah membenarkan bahwa virus corona bisa menyebar melalui udara. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 meminta masyarakat untuk memastikan sirkulasi udara di kediaman masing-masing berjalan dengan baik.

"Oleh karena itu sekali lagi kita ingatkan yang pertama upayakan di semua yang kerja kita dijamin sirkulasi udaranya berlangsung dengan baik, sehingga setiap saat udara bisa kita gantikan dengan udara baru yang lebih segar," kata Jubir Percepatan Penanganan Covid-19, Ahmad Yurianto dalam keterangan persnya di BNPB, Jakarta, Jumat (10/7/2020).

Baca Juga:

Artotel Gandeng PMI Kota Bandung Selenggarakan Donor Darah

Dinkes Bekasi: Penyakit IMS Meningkat, Imbau Warga Waspada



Yuri meminta masyarakat untuk bisa memastikan bahwa udara di rumahnya bisa bersirkulasi dengan baik. Masyarakat bisa menggunakan kipas agar udara bisa terus bergerak keluar jendela.

"Apakah menggunakan kipas angin atau menggunakan kipas untuk menghisap angin ini udara ini keluar agar semuanya selalu bergerak. Kemudian kalau memungkinkan jendela dibuka pada pagi hari agar udara segar yang dari luar pun juga bisa masuk," lanjut dia.

Ia menerangkan bahwa pihaknya telah berkomunikasi dengan WHO guna membahas persoalan corona bisa menyebar lewat udara. Menurut dia, WHO memaparkan penyebaran corona lewat udara disebabkan oleh mikro droplet. Partikel kecil tersebut mampu bertahan hingga berjam-jam di udara yang bisa memapar manusia yang berada di ruangan tersebut.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pesan Gugus Tugas WHO Penyebaran Corona Sirkulasi Udara Jubir Percepatan Penanganan Covid-19 Ahmad Yurianto Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Korban Meninggal Akibat Virus Corona Bertambah Jadi 41

Berada di Garis Depan Wabah Virus Corona, Dokter Ini Meninggal

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi