Pilkada 2020, Mendagri Larang Konvoi saat Pendaftaran Kandidat

Aturan berkampanye untuk pilkada di era new normal.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melarang konvoi saat pendaftaran kandidat Pilkada 2020 ke Komisi Pemilihan Umum Daerah.

“Pendaftaran yang biasanya membawa ramai-ramai, rombongan konvoi, No! Tidak boleh ada konvoi pada saat pendaftaran,” kata Tito dalam keterangan tertulisnya, Jumat (10/7/2020).

Baca Juga:

Kapolri Tito: Mesjid Sebagai Sarana Mengendalikan Kewenangan

Mulai 2020, Gaji Perangkat Desa Setara PNS Golongan IIA



Mendagri mengatakan, hanya pendaftar dan tim yang secara terbatas yang boleh mendaftarkan diri ke KPU Daerah. Sementara yang lain virtual.

Aturan berkampanye untuk pilkada di era new normal, menurut Mendagri, sudah tidak boleh lagi ada kerumunan sosial. Kampanye juga hanya boleh dihadiri maksimal 50 orang sambil menjaga jarak.

Di masa pandemi Covid-19, Mendagri mengingatkan agar protokol kesehatan wajib diikuti pihak penyelenggara pilkada, pengawas bahkan pemilih pada saat melakukan pemungutan suara nantinya. Di tempat pemungutan suara, misalnya, disediakan tempat mencuci tangan atau handsanitizer.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Menteri Dalam Negeri Mendagri Tito Karnavian Konvoi Kendaraan Pendaftaran Kandidat Pilkada 2020 Aturan Kampanye Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

35 Pati TNI Dan 8 Pati Polri Naik Pangkat, Ini Daftar Lengkapnya

Pemilih Vs Golput

Tjahjo Kumolo: Isu Server KPU 'Disetting' Tidak Masuk Akal

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi