Antisipasi Penyebaran Covid-19, Pemkot Bandung dan BNI Lakukan Ini

Perang melawan pandemi ini belum berakhir.

Pemkot Bandung dan BNI gelar swab test dan rapid test di Balai Kota Bandung, Sabtu (11/7/2020). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Sebanyak 500 orang mengikuti swab test (uji usap) di Balai Kota Bandung, Sabtu (11/7/2020). Mereka terdiri dari 150 orang masyarakat dari rujukan puskesmas, 250 orang jajaran kepolisian, dan 100 orang karyawan Bank BNI yang setiap hari berhadapan langsung dengan nasabah.

Test tersebut merupakan hasil kolaborasi antara BNI dengan Pemerintah Kota Bandung. Selain memberikan uji usap gratis, BNI juga mendonasikan 590 Alat Pelindung Diri (APD) kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung. Hal tersebut dilakukan dalam rangka HUT ke-49 BNI.

Baca Juga:

Antisipasi DBD, Pemkot Bandung Sambangi Sekolah

Wakil Wali Kota Bandung: Kadisdik Bukan Diberhentikan Tapi Habis Kontrak



Pada uji usap ini, 28 orang di antaranya merupakan warga Hegarmanah yang tinggal di sekitar kawasan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD). Selain 28 orang ini, ada pula 21 orang lainnya yang bersedia menjalani tes cepat (rapid test).

Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan, tes-tes tersebut dalam rangka penelusuran (tracing) untuk mendeteksi virus Corona. Dinkes Kota Bandung melakukannya untuk mencegah menyebaran virus lebih lanjut.

"Ikhtiar kita harus terus dilakukan untuk melacak kondisi eksisting. Sehingga kita selalu siaga terhadap serangan Covid-19," kata Oded.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pemkot Bandung HUT BNI Penyebaran Covid-19 Wali Kota Bandung Oded M. Danial Dinkes Kota Bandung Rita Verita Swab Test Rapid Test Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Mang Oded Berterima Kasih Pada Elih

Persib Main Di GBLA, Ini Imbauan Wakil Wali Kota Bandung

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi