Menarik! Kemunculan Calon Wanita di Pilkada Bandung, Ini Kata Pengamat Djamu

JABARNEWS | BANDUNG – Semakin dekatnya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 yang akan dilakukan di beberapa Kota/Kabupaten terkhusus Kabupaten yang akan menggelar kontestasi politik sekaligus pesta demokrasi rakyat ini.

Kabar-kabarpun bermunculan terutama mengenai Calon yang akan memajukan dirinya terlibat dalam kontestasi politikmendatang.

Baca Juga:  Lima Tauladan Nabi Ibrahim AS di Momentum Idul Adha

Pengamat Politik dan Pemerintahan dari Universitas Nurtanio (Unur) Bandung, Djamu Kertabudi mengatakan, saat ini telah ada beberapa pasangan calon yang bermunculan menghadapi Pilbup Bandung, di mana ada figur wanita di dalamnya.

“Dimulai dari Yena Ma’soem-Atep (PDIP dan PAN), kemudian muncul kemungkinan pasangan Gungun Gunawan-Jane Shalimar (PKS dan Demokrat), dan Golkar ada Kurnia Agustina (Istri Bupati Bandung),” bebernya, dikutip dari rmoljabar.com

Baca Juga:  Bantuan Subsidi Upah Pekerja Masuk Tahap 7, Bagaimana Penyaluran Tahun 2023?

Kabar tersebut belum ada deklarasi resmi ari tiap Parpol kata Djamu, akan tetapi peran didalam konteks politik wanita masih di percayai sebagai kepala daerah di beberapa kota dan kabupaten di Jawa Barat, masih mendapat ruang untuk bisa bersaing dengan pria.

Baca Juga:  Tak Bayak Yang Tahu, 8 Makanan Ini Bisa Jaga Kesehatan Otak

“Di Kuningan, Indramayu, Banjar, Cimahi, Karawang, Bekasi, dan Bogor. Sejarah akan mencatat (bila dari Yena, Jane, dan Kurnia, ada yang menang) pertama kali Kabupaten Bandung dipimpin wanita,” pungkas Djamu. (Red)