KSAD Beri Dukungan ke Siswa Secapa AD Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa memastikan TNI AD menaruh perhatian serius terhadap kasus penyebaran Covid-19 di Secapa AD, Jawa Barat.

“Kita semua pejabat utama Angkatan Darat sangat memperhatikan rekan-rekan semua,” kata Andika saat live streaming, Sabtu (11/7/2020).

Andika mengatakan saat kasus di Secapa AD merebak, dirinya langsung mendapat laporan dari Komandan Secapa. Setelah mendapat laporan itu, dia memerintahkan melakukan rapid test massal terhadap seluruh siswa secapa yang berjumlah ribuan orang.

Baca Juga:  Mata Mudah Lelah dan Perih Saat Bermain Ponsel? Baca Ini

“Saya kirim rapid test kit ke Secapa untuk dilakukan rapid test. Dan semua rekan-rekan tahu, itu berarti seluruh pejabat utama TNI AD sudah ikut memberikan dukungan kepada rekan-rekan semua,” tuturnya.

Baca Juga:  Menlu Pantau Terus Kesehatan Habibie

Andika juga berpesan kepada seluruh siswa Secapa AD yang positif untuk tidak usah khawatir. Dia meyakini semua yang terjangkit akan sembuh.

“Yang penting harus yakin kita semua bisa sembuh. Yakin enggak?,” tanya Andika.

“Yakin,” jawab ratusan siswa Secapa AD serempak.

Baca Juga:  Menkopolhukam Mahfud MD Memastikan Pemilu 2024 Tidak Bakal Ditunda

Menurut Andhika, tim dokter sudah memberikan obat dan vitamin yang dibutuhkan pasien positif virus corona. Mulai antibiotik, vitamin C dan multivitamin. Semua siswa Secapa AD juga sudah mendapatkan obat melawan virus corona.

Secapa AD menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 di Jawa Barat. Sebanyak 1.262 orang dinyatakan positif terjangkit virus corona. (Red)