Liga Inggris: Sheffield United Bantai Chelsea 0-3

JABARNEWS | BANDUNG – Pekan ke-35 Liga Inggris, Chelsea dibungkam dengan harus menelan kekalahan telak 0-3 saat dijamu Sheffield United, di Stadion Bramall Lane, Sabtu waktu setempat.

Duel kedua tim berjalan imbang di awal babak pertama. Sheffield yang secara kualitas pemain kalah dari Chelsea berhasil mengimbangi permainan The Blues.

David McGoldrick mengemas dwigol dalam kemenangan Sheffield tersebut, diselipi satu gol lain yang dicetak oleh Oliver McBurnie, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Hasil itu membuat Sheffield melompat ke urutan keenam dengan koleksi 54 poin, memperbesar asa menembus kualifikasi Eropa musim depan, sedangkan Chelsea (60) tertahan di posisi ketiga dan terancam disalip oleh Leicester City (59) dan Manchester United (58) yang belum memainkan laga pekan ke-35 masing-masing.

Baca Juga:  Densus 88 Minta Masyarakat Waspadai Khilafatul Muslimin, Kelompok Teror dan Radikal?

Kedua tim memulai pertandingan dengan baik dan Chelsea hampir unggul pada menit kedelapan ketika ia menyambut umpan silang Reece James, tetapi sundulannya masih melambung di atas mistar gawang.

Tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-18 ketika McGoldrick menyambar bola muntah hasil tembakan McBurnie yang tak dihentikan sempurna oleh kiper Kepa Arrizabalaga.

Itu menjadi gol perdana McGoldrick di Liga Premier setelah 26 pertandingan.

Sheffield memilih bermain sabar di areanya sendiri sembari meredam upaya Chelsea bangkit dan pada menit ke-33 tuan rumah sukses menggandakan keunggulan mereka ketika umpan silang Enda Stevens berhasil disambut tandukan tajam McBurnie yang tak bisa diantisipasi sedikitpun oleh Kepa.

Baca Juga:  Hotel Grand Pasundan Bandung Bantah Jadi Tempat Bimtek Kades Sergai

Keunggulan itu berhasil dipertahankan Sheffield hingga babak pertama berakhir dan Chelsea terus mengendalikan lebih banyak penguasaan bola ketika memasuki babak kedua, tetapi tak kunjung mampu menciptakan serangan yang mematikan.

Tammy Abraham hampir memperkecil ketertinggalan Chelsea pada menit ke-75 ketika ia menyambut umpan sepak pojok Ross Barkley dengan tembakan sudut sempit yang masih melambung di atas gawang.

Ironisnya, dua menit kemudian Sheffield justru berhasil menambah keunggulan mereka mengkonversi situasi serangan balik. Lys Mousset melepaskan umpan tarik yang berusaha dihalau Antonio Ruediger, tapi bola hanya berakhir di hadapan McGoldrick yang menyambutnya dengan sepakan kencang untuk menjebol gawang tim tamu lagi.

Baca Juga:  Pengamat Sebut Pemerintah Bertanggung Jawab Penuhi Kebutuhan Masyarakat

Tim besutan Chris Wilder itu selanjutnya tampil begitu disiplin merapatkan pertahanan mereka demi menjaga keunggulan 3-0 atas Chelsea hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Chelsea akan lebih dulu memainkan laga pekan ke-36 mereka pada Selasa (14/7) waktu setempat dengan menjamu tim juru kunci/yang baru dipastikan terdegradasi Norwich City di Stamford Bridge, sedangkan Sheffield baru main dua hari kemudian di kandang Leicester City. (Red)