Survei Capres 2024: Prabowo, Ganjar Pranowo, dan Ridwan Kamil Masuk Calon Kuat

Tiga tokoh muncul sebagai kekuatan utama dalam pertarungan memperebutkan posisi calon presiden 2024.

Hasil survei Center for Political Communication Studies (CPCS) terkait elektabilitas capres pada Pemilu 2024. (Foto: CPCS)

JABARNEWS | JAKARTA - Center for Political Communication Studies (CPCS) menginformasikan hasil survei yang dilakukannya terkait bursa Calon Presiden untuk tahun 2024.

Survei yang dilakukannya tersebut menunjukan bahwa pandemi tidak hanya berdampak terhadap perekonomian, melainkan terjadi perubahan signifikan dalam peta elektoral menuju Pemilu 2024.

Baca Juga:

Tim Hukum BPN Prabowo-Sandi Optimis Kesaksian Hairul Anas Sebagai Kunci

Dijamin Ketawa, 3 Gubernur Ditantang Bergoyang TikTok, Siapa Paling Jago?



"Tiga tokoh muncul sebagai kekuatan utama dalam pertarungan memperebutkan posisi calon presiden 2024, yaitu Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil," kata Direktur Eksekutif CPCS Tri Okta S K dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Minggu (12/07/2020).

Menurut dia, Prabowo yang merupakan mantan calon presiden pada Pilpres 2019, masih bertengger di urutan pertama, meskipun mengalami penurunan dari survei yang dirilis CPCS pada Maret 2020.

Elektabilitas Prabowo mencapai 18,4 persen, turun dari survei sebelumnya sebesar 22,7 persen. Sebaliknya Ganjar dan Kang Emil sama-sama mengalami kenaikan yang sangat signifikan.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Survei Pilpres 2024 Prabowo Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi