Tes Swab Masal Purwakarta, Cari Tahu Jadwal Pelaksanaanya!

JABARNEWS | PURWAKARTA – Menindaklanjuti adanya penambahan kasus baru yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Purwakarta, Bupati Purwakarta sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Anne Ratna Mustika intruksikan seluruh kepala UPTD Puskesmas yang tersebar di tiap-tiap Kecamatan untuk mengadakan tes swab masal secara gratis.

Baca Juga:  Tangani Korban Miras Oplosan, Rumah Sakit Siaga 24 Jam

Kepala UPTD Puskesmas Bungursari Eka Prihatin Ningsih, mengatakan pihaknya tengah menyusun kegiatan akan diadakannya swab tes terhadap kurang lebih 20 orang untuk tahap awal ini.

Semantara itu, jadwal swab tes berikutnya akan di tentukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta, untuk hasil dari swab tes yang dilakukan tiap-tiap UPTD Puskesmas Kecamatan akan di ketahui setelah tiga hari sampai dengan satu minggu kedepan.

Baca Juga:  PLN Teken Kerja Sama Dengan 27 BPN se-Jabar, Begini Isinya

Terkait adanya warga yang diketahui positif, Eka Prihatin Ningsih menjelaskan kondisi warga tersebut sedang berada dalam masa isolasi secara mandiri di rumah singgah di Daerah Maracang Kecamatan Babakan Cikao Kab. Purwakarta dan mendapatkan perawatan dari Tim Medis.

Baca Juga:  Kasus SPPD Fiktif, Jatuhkan Kredibilitas DPRD Purwakarta

“Kepada keluarga Ny D (47) seperti suami dan anak serta menantunya selain diisolasi secara mandiri juga telah dites Swab,” jelasnya. (Red)