Lagi, Satu Warga Sergai Terkonfirmasi Positif Covid-19

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Seorang warga Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, terkonfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) . Seorang wanita berinisial WR (50) warga Kecamatan Tebing Syahbandar.

“WR karyawan di salahsatu wisma penginapan di Kabupaten Batubara,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Akmal Koto pada jabarnews.com, Minggu (11/7/2020).

Ia menjelaskan, awalnya Dinas Kesehatan Kabupaten Batubara melakukan rapid test dan Swab seluruh karyawan wisma tersebut tanggal 30 Juni 2020. Dari rapid test, WR dinyatakan reaktif sehingga diminta untuk isolasi mandiri di rumah.

Baca Juga:  Gerhana Matahari Cincin Bisa Dilihat Di Sumatera Utara, Ini Waktunya

“Hasil test Swab PCR dinyatakan WR terkonfirmasi positif Covid-19,” katanya.

Dikatakannya, setelah dinyatakan positif, WR dirujuk ke RS di Medan, sedangkan suami dan anaknya diwajibkan untuk isolasi mandiri dirumah dan mendapat pengawasan dari Puskesmas Tebing Syahbandar.

Baca Juga:  Jawaban Soal Matematika Anak SD Ini Dijamin Bikin Ketawa

“WR dirujuk ke RS di Medan, sedangkan keluarganya isolasi mandiri di rumah,” ungkap Akmal.

Menurutnya, sudah ada 21 orang warga Sergai yang berstatus positif terjangkit Covid-19 dengan rincian 14 orang telah dinyatakan sembuh, 1 orang meninggal dunia dan 6 orang positif sedang dalam perawatan intensif.

Baca Juga:  Rapat dengan KPK Batal, Komisi III DPR Tiadakan Kegiatan Dua Pekan

“Dari 6 orang warga tersebut, 2 orang dirawat di RS Martha Friska Medan, 1 orang di RS Mitra Sejati Medan, 2 orang di RS GL Tobing Tanjung Morawa dan 1 orang kasus baru sedang dalam proses rujukan,” bilangnya. (Ptr)