Berburu Biawak, Seorang Remaja Tenggelam di Sungai Ciherang

JABARNEWS | PURWAKARTA – Seorang pria yang diketahui bernama Ahmad (19), dilaporkan tenggelam di Sungai Ciherang kampung Sukatani RT 002/001, Desa Campakasari, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, pada Minggu (12/7/2020).

Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan melalui Kapolsek Campaka, AKP Teguh Sujito, mengaku pihaknya menerima laporan dari masyarakat bahwa adanya orang tenggelam di sungai Ciherang, sekira pukul 12.00 WIB.

“Menurut laporan yang diterima, korban sedang berburu biawak di tepi sungai Ciherang. Saat korban akan menyebrang Sungai Ciherang, rekanya bernama Yudi (25) sempat mengingatkan, namun dihiraukan oleh korban,” ungkap Teguh, saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Baca Juga:  Mendagri Tunjuk Iwa Karniwa Jadi Plh Gubernur Jabar

Ditambahkannya, tanpa hiraukan peringatan temannya, korban yang seketika langsung menyebrang sungai Ciherang dan tengah sungai korban mengalami kram perut langsung tenggelam sekitar pusaran Air di sungai Ciherang.

Baca Juga:  PKB Ancam Tinggalkan Gerindra Jika Cak Imin Tak Jadi Cawapres

Spontan rekanya tersebut, kata Teguh, langsung berusaha menolong dan mencari korban. Namun, karena tidak ada hasil, rekannya tersebut meminta bantuan warga sekitar serta melaporkan ke Polsek Campaka.

“Diduga korban tidak bisa berenang. Selain itu, sungainya sangat dalam. Sehingga korban langsung tenggelam,” ungkap Teguh.

Diktahui korban yang berprofesi sebagai karyawan swasta itu merupakan warga Kampung Cikopo, Desa Karyamekar, Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya Hari Ini Meningkat Signifikan

Polisi yang tiba di lokasi bersama, unsur TNI, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Purwakarta, Unit SAR Pramuka 0914, dan warga mencari korban. Sekitar pukul 15.52, jasad korban ditemukan di dasar sungai.

“Korban langsung dievakuasi tim SAR gabungan dan korban dinyatakan meninggal dunia karena tenggelam. Kini jenazah korban dibawa bke RSUD Bayu Asih Purwakarta, Pungkasnya. (Gin)