Simak! PDIP Beberkan Strategi Pemenangan Pilkada Sukabumi

JABARNEWS | SUKABUMI – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) beberkan strategi untuk memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Pilkada serentaj yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 itu, PDIP memakai strategi gotong royong dalam memenagkan calon yang diusungnya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Sukabumi Yudi Suryadikrama meengatakan pihaknya mempunyai mekanisme bahwa setiap pilkada yang sudah mendapatkan rekomendasi dan surat keputusan (SK) harus didukung secara bergotong royong.

“Seluruh relawan, kader hingga pengurus harus merapatkan barisan untuk bergotong royong memenangkan setiap calon yang diusungnya,” ujar Yudi Suryadikrama di Sukabumi, Minggu (12/07/2020).

Menurutnya, PDIP merupakan partai yang pancasilais tentunya mengedepankan rasa persamaan dan kesatuan, tentunya gotong royong ini harus menjadi yang utama dalam ikhtiar untuk memenangkan pesta demokrasi setiap lima tahun sekali ini.

Baca Juga:  Konsultasi Publik BOP LBF Tidak Berpihak Pada Kepetingan Rakyat

Gotong royong ini tidak hanya untuk relawan, kader, pengurus maupun fraksi di Kabupaten Sukabumi saja, tetapi kader daerah lain yang bertetanggaan dengan Kabupaten Sukabumi tapi tidak menyelenggarakan pilkada seperti Kota Sukabumi dan Kabupaten Bogor harus turut membantu memenangkan pilkada ini.

Selain itu, sesuai instruksi dari DPD PDIP Jabar, seluruh anggota DPRD baik Kota Sukabumi maupun Kabupaten Bogor untuk ikut membantu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi yang akan bertarung di Pilkada 2020 ini.

Baca Juga:  Carut Marut Pendataan Penerima Bantuan Sosial

Tentunya dengan semangat gotong royong, semua akan terasa ringan meskipun harus diakui bakal calon yang dipastikan menjadi saingannya berasal dari petahana, tetapi pihaknya meyakini dengan kerja keras diiringi doa maka Allah SWT akan memberikan yang terbaik untuk pasangan calon kepala daerah yang diusung oleh PDIP.

“Artinya semua harus bergotong royong baik itu pendanaan, memberikan suara apalagi anggota legislatif yang harus ikut bekerja keras memenangkan pilkada Kabupaten Sukabumi ini,” tambahnya.

Di sisi lain, Yudi mengatakan PDIP masih terus berkomunikasi dengan beberapa partai lainnya seperti Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN) maupun Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Pihaknya pun optimistis bisa memenangkan Pilkada 2020 apalagi saat ini baru PDIP dan PPP yang sudah menyatakan koalisi dan mengusung pasangan Reni Marlinawati (Cabup Sukabumi dari PPP)-Sirodjudin (Cawabup Sukabumi dari PDIP).

Baca Juga:  Vaksin Kumplit Jadi Syarat PPLN Bebas Karantina

Sementara, Cawabup Sukabumi dari PDIP Sirodjudin mengatakan gotong royong akan menjadi motor semangat untuk memenangkan pilkada ini, apalagi anggota legislatif dari beberapa daerah tetangga mulai dari tingkat DPRD hingga DPR RI ikut membantu proses pemenangan pesta demokrasi lima tahunan ini.

Belum lagi, bantuan para menteri dari PDIP yang siap turun untuk memenangkan pasangan Reni Marlinawati-Sirodjudin, sehingga pihaknya optimistis bisa memenangkan pilkada ini meskipun pesaingnya merupakan calon petahana. (Red)