Latihan Penaikan Bendera Upacara HUT Kemerdekaan RI Di Tengah Pandemi

Protokol kesehatan diutamakan dengan menggunakan masker dan juga sarung tangan karena harus tetap mengutamakan kesehatan.

Sekretariat Presiden gelar latihan penaikan bendera Upacara HUT ke-75 Kemerdekaan RI. (Foto: Sekretariat Presiden)

JABARNEWS | JAKARTA - Sekretariat Presiden bersama dengan Komando Garnisun Tetap I/Jakarta melaksanakan latihan pengibaran bendera upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu pagi (12/7/2020).

Latihan tersebut digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.

Baca Juga:

Sopir Taksi dan Ojol Jangan Panik! Jokowi Longgarkan Cicilan Kredit

Sidak Tempat Wisata, Bupati Purwakarta Cek Penerapan Protokol Kesehatan



"Latihan penaikan bendera untuk peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan RI di mana pengibar benderanya sangat minimal yaitu hanya 3 orang, baik penaikan dan penurunan. Ini akan menjadi pedoman daerah yang akan memperingati upacara kemerdekaan," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dikutip dari siaran persnya, Minggu (12/7/2020).

Ia menuturkan, protokol kesehatan diutamakan dengan menggunakan masker dan juga sarung tangan karena harus tetap mengutamakan kesehatan. Latihan kali ini digelar secara minimalis dengan menampilkan 3 petugas penaikan bendera, yang terdiri atas 2 laki-laki dan 1 perempuan.

Sebagaimana telah disampaikan oleh Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dalam keterangan persnya pada Senin lalu (6/7/2020), bahwa Kementerian Pemuda dan Olahraga tidak melakukan proses seleksi untuk pemilihan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Tahun 2020 karena adanya pandemi Covid-19.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Latihan Penaikan Bendera Upacara HUT Kemerdekaan RI Penerapan Protokol Kesehatan Sekretariat Presiden HUT Ke 75 Bey Machmudin Petugas Pengibar Bendera Jabarnews Berita Jawa Barat Paskibra 2019 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka

berita terkait

Pengamat Nilai ASN Pemprov Jabar Lalai

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi