Mimpi Masyarakat Cianjur Selatan Direstui Pemkab dan DPRD

Kado terindah untuk warga Selatan Cianjur pada HJC ke-343.

Pemkab dan DPRD Cianjur tandatangani kesepakatan pemekaran Cianjur Selatan. (Foto: Net)

JABARNEWS | CIANJUR - Pemkab dan DPRD Cianjur, Jawa Barat, menandatangani kesepakatan mendukung pemekaran Cianjur Selatan menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) seusai rapat paripurna dalam rangka Hari Jadi ke-343 Cianjur yang berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD Cianjur, Minggu (12/7/2020).

Suasana haru dan suka cita terlihat dari raut wajah peserta dan tamu undangan yang hadir dalam rapat paripurna HJC ke-347, terutama berbagai kalangan warga Cianjur Selatan yang tergabung dalam Paguyuban Masyarakat Cianjur Kidul (PMCK) karena harapan mereka untuk menjadi kabupaten mandiri segera terwujud.

Baca Juga:

Polisi Bubarkan Kontes Kicau Burung di Cianjur, Diduga Ilegal

Herman Suherman: Warga Cianjur Selatan Butuh Pasokan Listrik PLN



"Mimpi masyarakat selatan Cianjur untuk memiliki kabupaten sendiri tinggal beberapa langkah karena bupati dan DPRD Cianjur, sudah sepakat dan menyetujui pemekaran Cianjur Selatan," kata Ketua PMCK Ceng Badri.

Ia menjelaskan, dengan ditandatangani surat kesepakatan bersama mendukung pemekaran Cianjur Selatan menjadi kabupaten mandiri terpisah dari Kabupaten Cianjur, adalah puncak dari perjuangan tokoh selatan selama belasan tahun terakhir yang akhirnya segera terbentuk.

PMCK ungkap dia, akan segera menyiapkan berbagai keperluan guna mendukung terbetuknya DOB seperti syarat administrasi yang belum lengkap dan merapatkan kembali panitia persiapan DOB Cianjur Selatan, sambil menunggu usulan yang akan diserahkan Bupati Cianjur ke pusat.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Cianjur Selatan Pemkab Cianjur DPRD Cianjur HJC Ke 343 Daerah Otonomi Baru Paguyuban Masyarakat Cianjur Kidul Ceng Badri Bupati Cianjur Herman Suherman Ketua DPRD Cianjur Ganjar Ramadan Jabarnews Berita Jawa Barat

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi