Live Stream Bandung 132 TV


Ini Cara Praktis dan Mudah Cek Sertifikat Tanah

Ada banyak masalah seputar sertifikat tanah yang terjadi di Indonesia.

Aplikasi Sentuh Tanahku, cara praktis dan mudah cek sertifikat tanah (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Kini, untuk mengecek keaslian sertifikat tanah tidak perlu repot keluar rumah karena bisa dilakukan online melalui handphone di rumah. Ada banyak masalah seputar sertifikat tanah yang terjadi di Indonesia. Terutamanya untuk sertifikat tanah warisan yang kadang bodong atau merupakan duplikasi.

Nah, untuk mengecek keaslian, biasanya kita harus datang ke kantor BPN setempat. Namun kini, BPN telah meluncurkan aplikasi yang memungkinkan untuk cek sertifikat tanah online. Hal ini tentu memudahkan, terlebih ketika sedang tidak bisa keluar rumah.

Baca Juga:

Hari Kartini, Wanita di Purwakarta dapat Pelayanan KB Gratis

Petani Indramayu Keluhkan Sulit Peroleh Pupuk Subsidi, Ini Tanggapan Presiden



Cara Cek Sertifikat Tanah Online Melalui Aplikasi BPN

1. Unduh Aplikasi Sentuh Tanahku - Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunduh aplikasi milik BPN, yakni Sentuh Tanahku. Aplikasi ini tersedia untuk versi Android maupun Ios. Setelah selesai mengunduh, buka aplikasi untuk memasuki tahapan registrasi.

2. Registrasi Terlebih Dahulu sebelum Cek Sertifikat Tanah Online - Untuk mendaftarkan akun baru, klik tombol “Daftar Akun Baru”. Kamu akan diminta untuk mengisi kolom username, alamat email, serta password. Aplikasi Sentuh Tanahku akan mengirim email verifikasi yang linknya perlu kamu klik agar akun aktif. Jika akun sudah selesai di aktivasi, kamu bisa masuk ke halawan awal aplikasi untuk login.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Cara Praktis Cara Mudah Sertifikat Tanah Aplikasi Sentuh Tanahku Aplikasi BPN Cek Sertifikat Tanah Online Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi