Dalam Semalam, Polres Purwakarta Sita Ratusan Botol Miras

JABARNEWS | PURWAKARTA – Jajaran Polres Purwakarta terus gencar melaksanakan razia minuman keras di tengah pandemi virus corona atau Covid-19. Razia tersebut merupakan antisipasi aparat kepolisian dalam rangka memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif.

Di tengah pandemi Covid-19 ini masih ada sejumlah oknum warga di Kabupaten Purwakarta yang masih menjual minuman keras.

Hal tersebut terbukti pada Minggu (12/7/2020) malam, petugas dari Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Purwakarta saat menggelar razia miras di wilayah Kecamatan Plered serta Kecamatan Purwakarta, petugas berhasil menyita ratusan botol miras berbagai macam merek dan jenis.

Baca Juga:  Laporan Tahunan Jokowi Ma'ruf: Pulih dan Bergerak Maju (Part 4)

Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan melalui Kasat Reserse Narkoba, AKP Heri Nurcahyo mengatakan, razia tersebut digelar guna mencegah gangguan keamanan dan hal yang tidak diinginkan akibat miras.

“Selain mencegah kejahatan di tengah pandemi, kegiatan kami laksanakan untuk menjaga kondusivitas Kabupaten Purwakarta di era New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB),” ucap Heri. Pada Senin (13/7/2020).

Dijelaskannya, penertiban dilakukan di 3 tempat yang diduga menjual minuman keras seperti halnya di para pedagang warung jamu.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Enam Perusak Kendaraan LMPI

Operasi dilakukan dengan cara mendatangi warung-warung dan kontrakan itu dan langsung menggeledah dari seluruh sudut lapak warung tersebut.

Hasilnya, sebanyak 175 Botol Miras tanpa izin edar berhasil diamankan dari sejumlah warung jamu dan rumah kontrakan di wilayah Kecamatan Plered dan Kecamatan Purwakarta.

“Semalam kita mulai operasi pukul 20.00-24.00 WIB. Miras yang berhasil diamankan sementara dibawa ke Mapolres Purwakarta. Tak ada oknum penjual miras yang diamankan dalam razia tersebut. Kendati demikan warga setempat diberi peringatan agar tidak lagi menjual maupun mengonsumsi miras karena bisa memicu tindak kejahatan,” imbuhnya.

Baca Juga:  Begini Cara Tampilkan Hiburan di OPPO Reno6 ke Layar TV

Heri menuturkan, ratusan boto miras itu nantinya dimusnahkan menggunakan alat berat bersama hasil operasi lainnya.

“Operasi serupa akan terus kami rutinkan secara tidak langsung akan mengurangi tindak kriminalitas. Kami ingin memastikan situasi Purwakarta tetap aman dan kondusif. Kami juga meminta masyarakat agar ikut mewaspadai peredaran miras di Kabupaten Purwakarta. Jika tahu ada peredaran miras langsung laporkan. Supaya langsung kami tindaklanjuti,” Pungkasnya. (Gin)