Joko Widodo Minta Prioritaskan Penanganan Covid-19 di 8 Provinsi Ini

Pentingnya pelacakan kasus serta pemantauan terhadap orang-orang yang berisiko terinfeksi virus corona.

Presiden Indonesia, Joko Widodo (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Presiden Joko Widodo meminta penangan Covid-19 3 T, testing (pemeriksaan), tracing (pelacakan), dan treatment (penanganan) pada delapan provinsi di Indonesia untuk diprioritaskan.

"Concern (perhatian) kita untuk memasifkan 3 T, ini di delapan provinsi (antara lain) Jawa Timur, DKI Jakarta, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, Sumatera Utara dan Papua," katanya di Istana Merdeka Jakarta, Senin (13/07/2020).

Baca Juga:

Kampung Nelayan di Bengkulu Akan Dijadikan Destinasi Wisata

Presiden Jokowi Dijadwalkan Buka Munas Alim Ulama NU di Kota Banjar



Dalam rapat terbatas mengenai percepatan penanganan dampak pandemi COVID-19" yang dihadiri menteri-menteri dalam Kabinet Indonesia Maju itu, Presiden mengatakan bahwa pemeriksaan COVID-19 harus ditingkatkan dengan menambah fasilitas laboratorium dan mobil laboratorium.

"Untuk tes harus ditingkatkan jumlah PCR (polymerase chain reaction) Test dengan menambah jumlah lab-lab di daerah ditambah mobil lab PCR yang kita harapkan target yang saya sampaikan bisa tercapai yaitu 30 ribu," katanya.

Presiden juga mengemukakan pentingnya pelacakan kasus serta pemantauan terhadap orang-orang yang berisiko terinfeksi virus corona penyebab COVID-19.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Presiden Indonesia Presiden Jokowi Jokowi Dodo Covid-19 Penanganan Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi