Petugas Puskesmas Garut Terkonfirmasi Positif, Ini Kronologisnya

JABARNEWS | GARUT – Dinas kesehatan Kabupaten Garut akan melakukan tracing dan penyemprotan disinfektan setelah adanyan konfirmasi pasien positif Covid-19 di Kelurahan Lebakjaya Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut.

Humas Gugus Tugas Garut, Yeni Yunita, terdapat laporan penambahan kasus konfirmasi positif covid-19 (KC-27) sebanyak 1 orang, seorang perempuan, usia 27 tahun, asal Kelurahan Lebakjaya, pasien saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD dr Slamet.

Baca Juga:  Sang Merah Putih Hiasi Puncak Gunung Kecapi

“Hari ini penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19, seorang perempuan pegawai Puskesmas berusia 27 Tahun asal Kelurahan Lebakjaya Kecamatan Karangpawitan. Saat ini sudah dijemput tim medis RSUD dr Slamet,” kata Yeni, Senin (13/7/2020).

Lanjut Yeni, sebelumnya ada 27 kasus positif 23 orang dinyatakan sembuh, dan 3 orang meninggal 1 orang dalam perawatan.

“Jadi Konfirmasi positif ada lagi 1 orang, tadinya kan 27 orang terdiri dari 1 orang dalam perawatan, 23 orang dinyatakan sembuh, dan 3 orang meninggal,” kata Yeni Yunita.

Baca Juga:  Nasdem Purwakarta Bagikan Sembako dan APD Ditengah Pandemi Covid-19

Dinas kesehatan Kabupaten Garut akan melakukan tracing dan penyemprotan disinfektan di lokasi tempat tinggal pasien. Adapun total kasus Covid-19 (OTG, ODP, PDP dan Konfirmasi positif) sampai hari ini sebanyak 4898 kasus, terdiri dari OTG : 2040 orang, dimana 232 masih dalam tahap observasi dan 1808 selesai masa observasi tanpa ada kasus kematian.

Baca Juga:  Rizki bersama Ayahnya Dilantik Jadi Anggota DPR

Sementara itu, untuk ODP : 2.748 orang dimana 31 kasus masih pemantauan, 4 dalam perawatan, dan 2.713 selesai pemantauan dimana 15 diantaranya meninggal. PDP : 83 orang dimana 1 kasus sedang dalam perawatan dan 82 kasus selesai pengawasan dimana 18 diantaranya meninggal. (Red)