Empat Personel Polres Purwakarta Dapat Penghargaan, Ini Alasannya

JABARNEWS | PURWAKARTA – Empat personel polres Purwakarta yang berprestasi, menerima penghargaan dari Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan, pada Senin (13/5/2020), di lapangan apel Mapolres Purwakarta.

Penghargaan diberikan atas loyalitas dedikasi dan prestasi yang dilakukan para insan Bhayangkara ini, dalam setiap menjalankan tugas Polri dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat.

Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan mengucapkan selamat kepada para anggotanya atas penghargaan ini, dan pemberian penghargaan tersebut, bisa menjadi motivasi bagi anggotanya di lingkungan instansi yang dipimpinnya.

Menurutnya, penghargaan tersebut diberikan tidak lepas dari kerja keras yang berujung pada prestasi yang ditorehkan, khususnya dalam mengungkap kasus peredaran Narkoba di wilayah hukum Polres Purwakarta.

Baca Juga:  Keren, Ponpes Al-Ittifaq Bandung Jadi Percontohan Nasional Digitalisasi Pertanian

“Kami berikan penghargaan kepada empat personel dan satu orang warga sipil karena telah membantu anggota Polri mengungkap kasus,” ujarnya.

Indra pun menegaskan personel yang mendapatkan penghargaan ini berasal dari Satuan reserse Kriminal (Satreskrim), Satuan reserse narkoba (Satres Narkoba), Satuan Intelejen dan Keamanan (Satintelkam) dan Satuan Lalulintas (Satlantas).

“Penghargaan kami berikan ke personel yang berhasil pengungkapan kasus narkoba, pengungkapan kasus Pencurian dengan pemberatan (Curat), antisipasi kelangkaan bahan pokok penting menghadapi pandemi Covid-19, dan pengawalan satauan lalulintas polres Purwakarta,” ungkapnya.

Indra menambahkan, pemberian penghargaan ini adalah wujud apresiasi dari Polres Purwakarta, dalam memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat.

Baca Juga:  Ternyata Seperti Ini Sejarah Panjang Perjalanan Kerupuk

Selain itu juga, lanjut perwira melati dua dipundaknya ini menambahkan bahwa pemberian penghargaan atau reward ini diberikan kepada personil atas prestasi dalam rangka menumbuhkan rasa kebanggaan, penghormatan sikap ketauladanan dan motivasi kerja terhadap personel yang lain.

“Saya tahu bahwa dihadapan saya ini semuanya adalah anggota yang berprestasi karena sudah menjalankan tugas sesuai dengan SOP serta maklumat pelayanan dengan baik. Semoga hal ini bisa menjadi motivasi, guna meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” harapnya.

Diktahui, Personel Polres Purwakarta diberi penghargaan yakni Aipda Ruli Riswandi yang merupakan anggota Satreskrim ini diberikan penghargaan atas loyalitas, dedikasi dan prestasi dalam pengungkapan kasus curat di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Jotun Hadirkan Solusi Eksterior Rumah Seperti Baru Dicat Setiap Hari

Sementara, Bripka Sulthonul Aripin merupakan anggota Satres Narkoba yang mendapat penghargaan atas loyalitas, dedikasi dan prestasi dalam pengungkapan kasus narkoba di wilayah Purwakarta.

Sedangkan, Brigadir Andry Irfansyah yang merupakan anggota Satintelkam yang mendapat penghargaan atas loyalitas, dedikasi dan prestasi antisipasi kelangkaan bahan pokok penting menghadapi pandemi Covid-19 di Purwakarta.

Terakhir, penghargaan diberikan kepada Brigadir Diky Ginanjar Rahman, anggota Satlantas atas loyalitas, dedikasi dan prestasi dalam pelaksanaan tugas pengawalan Satuan Lalulintas Polres Purwakarta. (Gin)