MPLS Kabupaten Garut, Rudy: Terpaksa Belajar Tatap Muka Tidak Dilakukan

JABARNEWS | GARUT – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran baru telah dimulai, Pemerintah Kabupaten Garut menggelar MPLS secara daring karena tidak bisa Kabupaten Garut masih belum bisa melakukan pembelajaran secara tatap muka mengingat kewaspadaan terhadap Covid-19 di Kabupaten Garut masih terjadi.

Bupati Kabupaten Garut Rudy Gunawan mengatakan, kegiatan belajar mengajar (KBM) di Kabupaten Garut dipastikan tak akan berlangsung secara tatap muka, MPLS yang dilakukan oleh pemerintah Garut mengutamakan perkenalan sekolah kepada siswa dengan menciptakan inovasi yang dibuat oleh siswa tersebut.

Baca Juga:  Polemik Bangub, Forum RW Kota Bandung: Kami Tak Dianggap

“Caranya bagimana setiap Kepala Sekolah bisa memperkenalkan sekolahnya kepada anak-anak dengan inovasi-inovasi yang mereka buat sendiri,” katanya, Senin (13/7/2020).

Rudi berencana pihaknya akan memonitoring seluruh sekolah mengenai MPLS yang dilakukan oleh setiap sekolah di Kabipaten Garut, akan tetapi mengingat intruksi dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Kementerian kesehatan maka MPLS dilakukan secara daring.

Baca Juga:  Indonesia VS Vietnam, Laga Hidup Mati di Kualifikasi Piala Asia U-20

“Kita menghindari hal yang tidak diinginkan terjadi, maka dengan terpaksa belajar tatap muka tidak dilakukan,” katanya.

Mengenai waktu pembelajaran tatap muka, Rudi masih belum memastikan kapan pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan, pasalnya ia sedang menunggu keputusan dari Gubernur dan Pemerintah Pusat.

Baca Juga:  Persib Ditargetkan Raih Dua Juara di Tahun 2020

“Kita sedang menunggu arahan dari Bapak Gubernur dan Bapak menteri untuk intruksi selanjutnya,” tandasnya. (Red)