Purwakarta Menambah Catatan Jumlah PDP, Ini Kata Deni Darmawan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kembali bertambah sebanyak 1 orang menurut catatan baru tim gugus percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, menjadi jumlah baru 8 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Deni Darmawan mengatakan hal tersebut dilansir dari rmol, sementara katanya kasus positif masih dalam angka 6 orang yang sedang menjalani perawata.

“Sedangkan, warga yang berstatus terkonfirmasi positif angkanya tetap 6 orang. Warga positif tersebut di antaranya, 3 di kecamatan kota, 1 Pasawahan, 1 Bungursari dan 1 di Kecamatan Campaka,” kata Deni, Senin (13/7/2020).

Baca Juga:  Soal Kapasitas Transportasi Publik, LIPI Beri Masukan Ini

Sementara, lanjut Deni, untuk jumlah warga yang berstatus OTG dan ODP jumlahnya tidak bertambah, masih seperti hari sebelumnya.

“OTG 88 orang, ODP 8 orang,” beber Deni.

Secara keseluruhan, telah dinyatakan sembuh sebanyak 30 orang. Sebelumnya, Deni mencatat juga ada 1 orang yang positif telah meninggal dunia, dan hari ini, masih terdapat 6 orang yang terkonfirmasi positif.

Baca Juga:  Visi Ekonomi Kerakyatan Diwujudkan Forum Wirausaha Muda di Purwakarta

Lanjut Deni, pihaknya terus meminta masyarakat dan mempromosikan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran. Pasalnya, diperlukan peran semua pihak untuk secara bersama-sama melakukan upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

Penerapan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas harus terus dilakukan. Jangan lupa pakai masker dan tetap menjaga jarak meski saat ini sudah memasuki masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau new normal, namun masyarakat harus tetap waspada karena virus ini mungkin masih berada dekat di sekitar kita.

Baca Juga:  Maritim Jadi Kunci Perkembangan Ekonomi Indonesia, Kata Presiden Jokowi

“Tetap mengikuti protokol kesehatan, dan selalu memakai masker ketika beraktifitas diluar rumah. Dengan begitu, setidaknya kita akan melindungi diri sendiri dari paparan covid-19,” pungkasnya. (Red)