Kabar Gembira dari Pemerintah untuk Pondok Pesantren

Pemerintah menganggarkan Rp 2,36 triliun untuk pesantren dan pendidikan keagamaan dalam rangka pemberlakuan protokol kesehatan Covid-19.

Ilustrasi- Pemerintah segera salurkan bantuan protokol kesehatan untuk Pondok Pesantren. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengatakan pemerintah telah sepakat memberikan dana bantuan pengadaan protokol kesehatan untuk pondok pesantren.

Doni mengatakan hal itu telah diputuskan dalam rapat antara Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Bencana dan sejumlah kementerian.

Baca Juga:

Sukabumi Butuh Bantuan Dana Pengembangan Kawasan Wisata

Banyak Warga Miskin di Ciamis Belum Dapat Bantuan



"Disepakati pendanaan untuk melengkapi protokol kesehatan seperti penyiapan masker, hand sanitizer, tempat cuci tangan, dan pembangunan MCK di pesantren ditampung dalam anggaran Kemenag dan PUPR," kata Doni dalam rapat kerja dengan Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat, Senin (13/7/2020).

Adapun pihak yang terlibat yakni Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan, Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama, perwakilan Direktur Jenderal Pencegahan Penyakit Kementerian Kesehatan, dan Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Doni mengatakan Kementerian Keuangan akan segera menyalurkan dana itu. Menurut dia, hal tersebut sudah dijelaskan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam rapat terbatas kabinet bersama Presiden Joko Widodo pada pagi tadi.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kabar Gembira Bantuan Pemerintah Bantuan Protokol Kesehatan Bantuan Pondok Pesantren Doni Monardo Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Tinggal di Gubuk, Warga Sei Rampah Ini Harapkan Bantuan

Pasca Rumah Terbakar, Warga Susukan Cianjur Belum Terima Bantuan

Puluhan Kepala Keluarga Di Cianjur Mundur dari Peserta KPM

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi