Perbaiki Pompa Air, Kakek Ini Terpeleset Lalu Masuk Sumur Sedalam 20 Meter

JABARNEWS | BANDUNG – Seorang warga di Jalan Babakan Baru, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Muhammad Kamsyah (60) terpeleset hingga masuk kedalam sumur dengan kedalaman 20 meter.

Kejadian tersebut terjadi pada saat, Kakek ini tengah jongkok saat memperbaiki mesin pompa air di bibir sumur, Selasa (14/7) dini hari. Namun, ia terjatuh dan masuk ke dalam sumur tersebut.

Baca Juga:  Masjid Subulussalaam Cirebon Kedatangan Peneliti dari Kemenag

“Terpeleset saat membetulkan pompa air yang ada di sumur saat mau sholat Subuh,” ujar Yogi, Kasi Penyelamatan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Selasa (14/07/2020).

Baca Juga:  Penjelasan PLN Terkait Rencana Kenaikan Tarif Listrik

Ia mengatan petugas diskar PB mengevakusai korban setelah mendapatka laporan dari istrinya Yuningsih (58), beruntung kakek ini masih dalam kondisi selamat.

“Saat dievakuasi korban dalam kondisi bernyawa. Sekarang di Santo Yusuf,” katanya.

ogi mengatakan evakuasi dilakukan kurang lebih mencapai 50 menit. Katanya sebanyak dua unit tim diterjunkan dalam evakuasi yaitu tim unit rescue dan unit komando Penanggulangan Bencana.

Baca Juga:  Corona Menyebar Lewat Udara, Ini Pesan Gugus Tugas untuk Masyarakat

“Tim rescue melakukan pemasangan tripod, block and tackle, tali varamantel, seat harnes dan full body harnes saat evakuasi dilakukan,” katanya. (Red)