SMPN 1 Sumber Gelar MPLS Tatap Muka, Wakasek: Kegiatan Dibagi Dua Sesi

JABARNEWS | CIREBON – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMPN 1 Sumber, Kabupaten Cirebon dilakukan secara tetap muka. Meski begitu, pihak sekolah membatasi jumlah siswa baru yang hadir dalam MPLS.

Wakasek Kurikulum SMPN 1 Sumber, Subhan Jamal mengatakan, pembatasan tersebut dilakukan sesuai aturan pemerintah guna mengindari penyebaran covid-19.

“Kegiatan MPLS mengacu pada aturan pemerintah untuk tetap menjaga protokol kesehatan sehingga kegiatannya dibagi beberapa sesi, jadi tidak seluruh siswa baru datang,” katanya. Selasa (14/06/2020)

Baca Juga:  Cirebon 500 Tahun Lebih, Masyarakat Terus Benahi Diri

MPLS yang dilakukan selama dua hari ini, pihak sekolah menerapkan dua sesi. Tiap sesinya, siswa baru akan diajak mengenal lingkungan sekolah dengan berkeliling selama dua jam serta pendataan.

“Pelaksanaan tidak lama hanya 2 jam untuk satu sesinya. Tiap sesi, siswa baru diajak mengenal lingkungan sekolah kemudian pendataan untuk pembentukan grup online kelas sebagai persiapan pembelajaran jarak jauh, “katanya.

Baca Juga:  Menjaga Kondusifitas Jelang Pelantikan Presiden Terpilih

Subhan juga mengatakan, MPLS tahun ini sangat berbeda dengan MPLS tahun 2019 lalu. Tahun lalu, sebelum pelaksanaan MPLS seluruh siswa baru dikumpulkan untuk mendapat arahan dari panitia.

Baca Juga:  Kapolri Sigit: Momentum Idul Fitri Untuk Jadi Pribadi yang Akhlakul Karimah

“Tahun ini, selain pembatasan jumlah siswa yang mengikuti MPLS, kami juga meniadakan kegiatan MPLS lainnya seperti pengenalan ekstra kulikuler,” katanya.

Ia juga menjelaskan, untuk proses pembelajaran masih dilakukan secara online. Pemberian materi pembelajaran sendiri mulai dilakukan minggu depan.

“Kegiatan belajar mengajar masih menerapkan sistim online, dan akan dimulai minggu depan,” katanya. (CR2)