25 Personel Brimob Berjaga Di Kantor Penyelenggara Pilkada Karawang

JABARNEWS | KARAWANG – Berkaca ke Sukabumi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang sudah mulai di jaga oleh pasukan Brimob, meski menurut waktunya pelaksanaan Pemilihah Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang tahun 2020 lima bulanan lagi.

Danton Penugasan Kompi 3 Batalyon C Pelopor Purwakarta Aipda Gugun Gunawan menuturkan, pihaknya sudah mulai berjaga di kantor Penyelengara Pemilihan Umum terhitung sejak 24 Juni 2020 lalu.

Baca Juga:  Disperindag Jabar: Aktivitas Kawasan Industri Bekasi Kembali Normal

“Kurang lebih kami sudah melakukan pengamanan selama 22 hari,” kata Gugun.

Hal tersebut dilakukannya karena melihat kejadian pembakaran yang terjadi di kantor KPU Indramayu beberapa waktu lalu, ia juga mengatakan bukan hanya di kantor KPU tetapi juga dilaksanakan pengamanan selama 24 jam di kantor Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karawang. Jumlah personel yang bertugas untuk melakukan pengamanan sebanyak 25 orang. Namun personel yang berjaga di kantor KPU lebih banyak dibandingkan dengan Bawaslu.

Baca Juga:  Disnakertrans Jabar Minta Perusahaan Bayar THR Karyawan Secara Penuh

“Menindaklanjuti kasus yang di Indramayu. Maka dilakukan pengamanan di kantor KPU, Tujuh orang personel ditempatkan di kantor Bawaslu Karawang. Kita lebih fokusnya di KPU, kalau nanti baru di Bawaslu untuk pengamanan semisal adanya gugatan,” katanya.

Baca Juga:  Jokowi Angkat Bicara Soal Polemik Over Kapasitas Rumah Sakit Corona

Gugun juga mengatakan selama 22 hari ini belum ada hal-hal ataupun tanda-tanda yang mengganggu aktivitas panitia penyelenggara dalam menjalankan tahapan Pilkada 2020 ini. DIrencanakan pengamana tersebut akan terus dilakukan hingga Desember nanti setelah semua tahapan pilkada selesai.

“Tidak ada apa-apa. Aman terkendali. Kemungkinan kita pengamanan sampai Desember lebih,” pungkasnya. (Red)