Soal Pesantren Yang Belum Bisa Beraktivitas, Ini Kata Wagub Jabar

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat, UU Ruzhanul Ulum menyebut beberapa pesantren belum bisa melakukan aktivitas mengajar. Pasalnya ada sebagian pesantren yang belum menerapkan fasilitas sesuai SOP Protokol Kesehatan Covid-19.

“Masih ada (pesantren) yang belum melaksanakan aktivitas untuk pengawasan sesuai dengan SOP yang ada,” kata Uu usai rapat Paripurna di gedung DPRD Provinsi Jabar. Selasa (14/07/20).

Baca Juga:  Bagi Kalian Para Pecinta Game PC Bertema FPS, Gunakan Mouse Gaming Ini!

Meski demikian, kata UU, ada sebagian pesantren yang sudah mulai melaksanakan aktivitas pembelajaran. Sebab sudah memahami protokol kesehatan Covid-19 dalam kegiatan pesantren.

“Di masing-masing pesantren sudah ada gugus tugas yang ditugas oleh pimpinan pesantren, dan sudah buka” kata Uu

Baca Juga:  Personel Polwan Bagikan Air Mineral kepada Massa Aksi Demo

Ia menjelaskan, bagi setiap pesantren yang sudah memahami tentang keharusan dilaksanakannya protokol kesehatan covid-19, kata dia, sudah tidak ada masalah.

Menurut Uu, jika menemukan kendala dilapangan, Dia akan terus memantau dan memberikan kebijakan baru terkait perubahan-perubahan tersebut.

Baca Juga:  Sebanyak 545 ASN Sergai Jalani Rapid Test, Ini Hasilnya

“Kalau ada kelemahan kita berjalan, nanti mungkin ada perubahan-perubahan dan pengawasan akan tetap dilaksanakan oleg gugus tugas yang ada di kabupaten/kota. Termasuk juga gugus tugas yang ada di kecamatan dimana pesantren itu ada. Artinya tidak dilepaskan begitu saja,” pungkasnya. (Rnu)