Ini Imbauan Menteri Terawan Agar Anak Tetap Sehat saat Pandemi

Terdapat 584 anak (usia 0-17 tahun) yang dinyatakan positif virus corona.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Banyak anak yang menjadi korban Pandemi Covid-19 di Tanah Air. Berdasarkan data dari Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) pada 18 Mei, terdapat 584 anak (usia 0-17 tahun) yang dinyatakan positif virus corona. Adapun 14 diantaranya dikabarkan meninggal dunia.

Sementara itu, ditemukan pula 3.324 anak berstatus pasien dalam perawatan (PDP). Seluruh data yang ada telah menimbulkan kekhawatiran sendiri di kalangan anak-anak dan orang tua. Bahkan tak jarang, mereka menjadi stres dan depresi lantaran terjangkit penyakit serupa.

Baca Juga:

Empat Menteri Naik Helikopter Meninjau Jalur Mudik Lintas Nagreg

Dokter Terawan, Menteri Kesehatan yang Terkenal dengan Terapi Cuci Otak



Mengatasi masalah yang beredar di antara anak-anak Indonesia, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto pun memberikan imbauannya. Ia mengatakan bahwa ada beberapa hal penting yang wajib dilakukan anak-anak selama pandemi Covid-19. Pertama ialah selalu menjaga sistem kekebalan tubuh.

“Pesan pertama yang ingin saya sampaikan, anak-anak wajib menjaga imunitas tubuhnya. Karena dengan imunitas yang kuat, maka mereka tidak akan mudah terjangkit infeksi,” katanya dalam webinar bersama Forum Anak Nasional pada Selasa (14/7/2020).

Selain itu, senantiasa menerapkan protokol kesehatan juga tak lupa disarankan oleh Terawan. Beberapa protokol yang dimaksudkan itu termasuk rajin mencuci tangan, selalu menjaga jarak serta senantiasa menggunakan masker saat bepergian.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Menteri Terawan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto Tetap Sehat Kesehatan Anak Pandemi Covid-19 Jabarnews Berita Jawa Barat Ikatan Dokter Anak Indonesia

berita terkait

Puluhan Penderita Penyakit Hepatitis Ditemukan di Depok

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi