Ini Bocoran Moeldoko Soal Lembaga Negara yang Akan Dibubarkan Jokowi

Segera diserahkan kepada Menteri Sekretaris Negara Pratikno untuk selanjutnya diteruskan kepada presiden.

Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko memberi bocoran terkait lembaga negara dan komisi yang rencananya akan dibubarkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Menurut Moeldoko, saat ini rencana tersebut masih berproses di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Menteri Tjahjo Kumolo sedang membuat daftar lembaga-lembaga di bawah presiden (yang dibentuk lewat PP, Perpres, dan Kepres) yang dipertimbangkan dalam pembubaran lembaga negara demi perampingan birokrasi dan efisiensi anggaran.

Baca Juga:

Kantor Staf Presiden: Mustahil Mengembalikan Dwifungsi ABRI Kembali

Keluarga Korban Aktivis Hilang Mengadu ke Moeldoko



"Adakah sebenarnya organisasi itu bisa diperankan oleh sektor lain yang sangat dekat dengan tupoksi sebuah lembaga/kementerian. Kalau itu masih bisa ditangani, kira-kira perlu dipertimbangkan, dihapus)" ujar Moeldoko di kantornya, Selasa (14/7/2020).

Moeldoko menyebut, lembaga yang masuk daftar kajian misalnya Komisi Nasional Lanjut Usia. Komisi ini diatur dalam Kepres Nomor 52 Tahun 2004.

"Ini enggak pernah kedengaran kan. Apakah itu tidak dalam tupoksi KPPPA? Kalau masih dalam cakupan kementerian itu mungkin bisa dipikirkan (untuk dihapus)," ujar Moeldoko.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Moeldoko Lembaga Negara Kepala Staf Kepresidenan KemenPAN-RB OJK BI Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Moeldoko : Ada Kelompok Perusuh yang Memperkeruh Suasana

Waspada! PNS Bolos Setelah Libur Lebaran Akan Disanksi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi