Menpan RB Keluarkan Surat Edaran Terbaru, ASN Harus Tahu

Dalam rangka mencapai target kinerja dan/atau sasaran kinerja.

JABARNEWS | JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo mencabut Surat Edaran Menteri PAN RB No. 46 tahun 2020 tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian ke Luar Daerah dan/atau Kegiatan Mudik dan/atau Cuti bagi ASN dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 sebagaimana telah diubah dengan SE Menteri PANRB Nomor 55 Tahun 2020.

Menpan RB kemudian menggantinya dengan Surat Edaran yang baru Surat Edaran (SE) MenPAN RB Nomor 64 Tahun 2020 tentang Kegiatan Perjalanan Dinas bagi ASN dalam Tatanan Normal Baru. Dalam surat edaran yang baru ini menyatakan, aparatur sipil negara (ASN) kini sudah boleh melaksanakan perjalanan dinas.

Baca Juga:

Sakip Award 2018, Jabar Kembali Raih Predikat

Pendaftaran CPNS 2019 Diundur, Rekrutmen PPPK Tetap Februari 2019



"Dalam rangka mencapai target kinerja dan/atau sasaran kinerjanya, Pegawai ASN dapat melakukan perjalanan dinas," kata Tjahjo dalam keterangan tertulis dilansir dari laman Kompas.com, Selasa (14/7/2020).

Namun, ada dua hal yang harus diperhatikan sebelum perjalanan dinas dilaksanakan. Pertama, harus memperhatikan status penyebaran Covid-19 di daerah tujuan perjalanan berdasarkan pada peta zonasi risiko Covid-19 yang ditetapkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Kedua, memperoleh surat tugas yang ditandatangani oleh minimal pejabat setingkat eselon 2 atau kepala kantor bagi pegawai ASN pada satuan kerja lainnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Menpan RB Surat Edaran Perjalanan Dinas ASN Tjahjo Kumolo Jabarnews Berita Jawa Barat Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Ini Formasi Seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi