Tahun Ajaran Baru Di Purwakarta Dilakukan Secara Daring

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyatakan kegiatan belajar mengajar tahun ajaran baru untuk sementara ini masih dilakukan secara virtual atau daring untuk mewaspadai penyebaran COVID-19.

“Hari ini kita imbau semua tingkatan harus melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara virtual. Alhamdulillah dari semua tingkatan mulai dari SLTA, SLTP, SD mengikuti imbauan itu,” kata Anne Ratna Mustika, Selasa (14/7/2020).

Baca Juga:  M.Yani Pensiun, Walikota Cimahi Kantongi Nama Sekda Pengganti

Bupati yang akrab disapa Ambu Anne tersebut mengimbau agar kegiatan belajar mengajar dilakukan secara virtual, karena itu sesuai dengan imbauan Kemendikbud.

Proses kegiatan belajar mengajar dengan tatap muka atau belajar secara langsung di sekolah dapat dilakukan sesuai zona kewaspadaan COVID-19.

Baca Juga:  Baliho Puan Maharani Banjiri Jalur Pengungsian Erupsi Gunung Semeru, Disambut Kritik

“Syarat utama untuk melaksanakan belajar tatap muka, atau belajar di sekolah secara langsung itu syarat yang utama ialah untuk daerah zona hijau, sedangkan Purwakarta hari ini belum masuk pada zona hijau,” jelasnya.

Terkait dengan hal tersebut, Ambu Anne menyampaikan seluruh orang tua mengawasi setiap kegiatan belajar anak-anaknya di rumah. Ia juga meminta Dinas Pendidikan Purwakarta mengecek kesiapan sarana dan prasarana anak-anak agar bisa melaksanakan kegiatan belajar secara daring.

Baca Juga:  Hindari Tabrak Motor, Mobil Elf Berpenumpang Terguling di Tengah Jalan

“Jangan sampai anak-anak yang tidak mempunyai fasilitas, tidak bisa mengikuti pembelajaran secara daring. Kalaupun tidak memiliki fasilitas, Dinas Pendidikan harus memfasilitasi supaya mereka tetap mengikuti pembelajaran,” tegasnya. (Ara)