Panglima TNI Minta Pasukannya Fokus 3T Di 8 Provinsi Prioritas

Masih banyak masyarakat yang enggan menggunakan masker.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. (Foto: Antara)

JABARNEWS | JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengumpulkan para petinggi lembaganya dari setiap matra secara virtual, Selasa (14/7/2020), khusus membahas penanganan Covid-19. Dalam rapat internal itu, ia menyoroti soal penegakan disiplin protokol kesehatan di delapan provinsi prioritas.

Provinsi-provinsi itu adalah Jawa Timur, DKI Jakarta, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, Jawa Tengah, Sumatera Utara dan Papua. Kepada para petinggi lembaganya, Hadi meneruskan perintah Presiden Joko Widodo atau Jokowi agar meningkatkan 3T, yaitu testing (pengujian), tracing (pelacakan) dan treatment (perawatan) terkait melonjaknya kasus positif Covid-19 di sana.

Baca Juga:

35 Pati TNI Dan 8 Pati Polri Naik Pangkat, Ini Daftar Lengkapnya

Panglima TNI sambangi Kantor PBNU



Hadi memerintahkan anak buahnya agar bekerja sama dengan kepolisian dan pemerintah daerah agar menghentikan penyebaran Covid-19.

"Masih banyak masyarakat yang enggan menggunakan masker saat berkegiatan di luar rumah dan di ruang-ruang publik saat transisi kebiasaan baru menjadi pemicu penularan virus Covid-19," katanya dikutip dari siaran pers Pusat Penerangan TNI.

Menurut Hadi, sinergitas yang telah terjalin wajib terus dilaksanakan termasuk diantaranya bersinergi dengan semua elemen yang ada. Tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda, untuk berpartisipasi membangun kesadaran kolektif menggunakan masker melalui penegakkan disiplin kesehatan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Panglima TNI Hadi Tjahjanto Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Penyebaran Covid-19 Pendekar Waras Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

MPR Setuju Adanya Wakil Panglima TNI

Dua Jenderal Beri Pengarahan Prajurit di Makodam V/Brawijaya

Instruksi Panglima TNI Jelang Pilkada Serentak

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi