Daging Kurban Dibagi Dalam Bentuk Olahan, Ini Kata MUI

Pendistribusian daging kurban disunahkan untuk segera dilakukan setelah disembelih.

Sekretaris Komisi Fatwa MUI, Asrorun Ni'am Sholeh. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia membolehkan pembagian daging kurban dalam bentuk olahan, seperti dijadikan kornet, rendang, atau lainnya, lalu dikemas baik plastik maupun kalengan.

"Ini boleh dilakukan untuk memperluas kemaslahatan dengan syarat tidak ada kebutuhan yang sangat mendesak," ujar Sekretaris Komisi Fatwa MUI, Asrorun Ni'am Sholeh, dikutip dari Merdeka.com.

Baca Juga:

Bupati Anne Minta Daging Kurban Tidak Dibungkus Plastik

Bakal Ada Lomba Kreasi Bungkus Daging Kurban di Purwakarta



Asrorun mengatakan pada prinsipnya pendistribusian daging kurban disunahkan untuk segera dilakukan setelah disembelih. Ini agar manfaat dan tujuan kurban dapat segera dirasakan yaitu kebahagiaan menikmati daging kurban.

Dalam distribusinya disunahkan untuk dibagikan dalam bentuk mentah, berbeda dengan aqiqah, dan didistribusikan bagi yang membutuhkan di daerah terdekat," kata dia.

Tetapi jika terdapat pertimbangan kemaslahatan, daging kurban dapat dibagikan dalam bentuk olahan. Terutama untuk mengatasi dampak akibat pandemi Covid-19.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Daging Kurban Daging Olahan Majelis Ulama Indonesia Pembagian Daging Kurban Sekretaris Komisi Fatwa MUI Asrorun Ni'am Sholeh Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Fatwa MUI Tentang Pengawetan Daging Kurban

Tips Menyimpan Daging Agar Tahan Lama

Masjid Agung Karawang Bagikan Ribuan Paket Daging Kurban

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi