Respon Kalung Antivirus, Rizal Ramli: Kok Primitif Ya?

JABARNEWS | BANDUNG – Beberapa hari ini, pemberitaan media massa dihebohkan dengan kalung eucalyptus yang diklaim dapat menangkal virus. Pro dan kontra berkembang di masyarakat, ada yang mempercayai dan memakainya. Ada pula yang abai.

Sederetan artis tersebut diantaranya; Luna Maya, Nagita Slavina dan Kalina Ocktarany serta puluhan artis lainnya.

Baca Juga:  DK PWI: Perjalanan Wartawan dengan Susi Pudjiastuti Tak Langgar Etik

Memperhatikan hal tersebut, Politisi Partai Demokrat Jansen Sitindaon menilai langkah Presiden Joko Widodo mengundang puluhan artis untuk datang ke Istana Negara untuk menyelesaikan sebaran wabah virus corona dinilai kurang tepat.

“Kata Andrew Cuomo: ‘You don’t defeat a virus with politics. You defeat a virus with science and medicine’,” kutipnya dalam akun Twitter pribadi, Selasa (14/7/2020) kemarin.

Baca Juga:  Diderita Komedian Kiwil, Begini Gejala Infeksi Virus pada Tubuh

Dilansir dari rmol jabar, pernyataan ini mendapat persetujuan dari tokoh nasional DR. Rizal Ramli. Menko Perekonomian era Presiden Abdurrahman Wahid (Gusdur) itu tegas menyatakan bahwa ilmu pengetahuan adalah jurus menyelesaikan masalah kesehatan.

Baca Juga:  Erick Thohir Matangkan Penggunaan VAR di Liga 1 Bulan Februari

“Benar Jansen. Masalah kesehatan diselesaikan dengan science, bukan influenzers, buzzers dan vodoo medicine seperti kalung abal-abal. Makin lama kok makin primitif ya?” tegasnya dalam akun Twitter pribadinya Rabu (15/7/2020). (Red)