Ratusan Pasien di Secapa AD Ikuti Uji Usap Kedua, Begini Hasilnya

JABARNEWS | BANDUNG – Hasil Lab PCR dari swab kedua terhadap ratusan pasien di Sekolah Calon Perwira (Secapa) TNI AD, Bandung, Jawa Barat telah diketahui. 116 pasien tersebut dinyatakan negativ terpapar virus tersebut.

“Hasil Lab PCR dari swab kedua pasien di Secapa TNI AD hingga Rabu pagi, ada 116 pasien lagi yang dinyatakan negatif,” kata Kepala Dinas Penerangan TNI AD, Brigadir Jenderal TNI Nefra Firdaus, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Rabu (15/07/2020)

Baca Juga:  Unggul 54 Suara, Nashrudin Azis Sujud Syukur Kemenangan

Sementara itu, hasil pemeriksaan laboratorium dari uji usap kesatu yang lalu, ada tambahan 27 pasien positif. Sebab, pemeriksaan hasil uji usap di laboratorium memakai metode PCR dilakukan bergiliran per gelombang.

“Jadi dari total 1.307 (1.280 + 27) pasien positif Covid-19 di Secapa TNI AD pada pagi ini sudah berkurang 281 orang menjadi tinggal 1.026 orang,” katanya.

Baca Juga:  Kemenkop UKM Dorong Koperasi Paguyuban Pasundan Terkait Hal Ini

Ia menambahkan, sebagai tindak lanjut kerja sama riset pengembangan kombinasi obat untuk Anti Covid-19 antara Universitas Airlangga, BIN, TNI AD, maka pagi ini tim uji klinis Anti Covid-19 dari tiga institusi itu akan memulai pemberian beberapa kombinasi obat dan dosis kepada pasien positif Covid-19 di Secapa TNI AD sesuai protokol pedoman pelaksanaan uji klinis dari BPOM.

Baca Juga:  Selain Terapkan 3M, Jangan Taruh Masker Sembarangan untuk Cegah Covid-19

“Sedangkan di Pusat Pendidikan Polisi Militer di Cimahi, sudah dilakukan uji usap kedua terhadap 101 pasien positif dengan hasil laboratorium PCR 101 pasien itu menjadi negatif semua,” ujarnya. (Red)