Satgas Hewan Qurban di Kota Bandung, Dispangtan: Disebar di 30 Kecamatan

JABARNEWS | BANDUNG – Sebanyak 100 orang petugas dari relawan hingga perhimpunan doktr Indonesia, akan melakukan pemeriksaan terhadap hewan qurban hinggga jelang hari idul Adha tahun ini di Kota Bandung.

Satgas yang tergabung dalam pemeriksaan hewan qurban itu akan melakukan pemerikasaan hewan dimulai dari yang masih hidup hingga yang sudah di sembelih.

Baca Juga:  Desa Ini Hanya Dihuni Wanita-wanita Cantik

“100 petugas akan disebar di 30 kecamatan di Kota Bandung untuk melakukan pemeriksaan hewan qurban,” ujar Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung, Gin Gin Ginanjar, Selasa (07/2020).

Baca Juga:  Warga Berhamburan Saat Polda Sumut Semprot Disinfektan di Jalanan

Ia menambahkan, Dispangtan Kota Bandung juga telah menyiapkan dalam pendataan ttik penjualan hewan kurban yang kurang lebih mencaai 212 titik.

“Sudah menyebarkan surat edaran Kementerian Pertanian (Kementan) kepada seluruh penjual hewan qurban agar menerapkan protokol kesehatan. Beberapa diantaranya yaitu penjual harus memakai masker, jaga jarak dan terdapat fasilitas mencuci tangan,” ujanya

Baca Juga:  Aksi Heroik, Ditengah Guyuran Hujan Kapolsek Wanayasa Bantu Mobil Pemudik yang Mogok

Dispangtan sendiri, lanjut Gin Gin, sudah menganjurkan panitia pemotongan hewan kurban untuk mengarahkan agar tidak terjadi gerombolan, dan masyarakat tidak menonton panitia yang membagikan daging kurban. (Red)