Bertemu Presiden Joko Widodo, Ini yang Dilaporkan Ridwan Kamil

Ada beberapa titik yang perlu diwaspadai.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Foto: Humas Pemprov Jabar)

JABARNEWS | BOGOR - Presiden Joko Widodo atau Jokowi gelar rapat terbatas bersama para gubernur terkait percepatan penyerapan APBD Tahun 2020 di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/7/2020).

Dalam rapat tersebut beberapa kepala daerah melaporkan, salah satunya Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengklaim situasi terkendali walaupun peningkatan sempat terjadi saat muncul kasus di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD).

Baca Juga:

Emil Minta Wanadri Rancang West Java Resilience Culture Blue Print

Terima Delegasi Selangor, Emil Tawarkan One Village One Company



"Jadi waktu Secapa dilaporkan kan naik. Besoknya udah turun lagi ke 70, 50, jadi artinya Jawa Barat itu sebenarnya terkendali," kata Ridwan Kamil usai mengikuti rapat terbatas di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/7/2020).

Namun, menurut Ridwan Kamil ada beberapa titik yang perlu diwaspadai. Seperti lembaga pendidikan kenegaraan yang memiliki asrama.

"Karena apa? Karena siswanya datang dari seluruh Indonesia. Yang mengakibatkan, saya enggak bisa mengontrol karena kewenangan ada di pemerintah pusat. Tadi sudah saya laporkan kepada Presiden," ungkapnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Presiden Joko Widodo Presiden Jokowi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Laporan Ridwan Kamil Secapa AD Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Sakip Award 2018, Jabar Kembali Raih Predikat

Jabar Sabet APPSI Gubernur Awards Di Surabaya

Jokowi Bertemu Dengan Mantan Panglima TNI Dan Mantan Kapolri

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi