Raihan PBB Tahun 2020, BKD Depok: Optimistis Bisa Mengejar Target

JABARNEWS | DEPOK – Raihan Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Pedesaan (PBB-P2) tahun 2020 di Kota Depok optimis bisa mencapai target, seiring dengan adanya peningkatan pembayaran jelang jatuh tempo.

“Memang saat ini belum ada peningkatan yang signifikan. Tapi, biasanya menjelang akhir pembayaran PBB tanggal 30 Agustus, meningkat tajam. Kami optimistis bisa mengejar target yang telah ditentukan,” kata Kepala Bidang Pajak Daerah II Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok, Muhammad Reza, Rabu (15/07/2020).

Baca Juga:  Reses III, Ketua DPRD Jabar Dibanjiri Aspirasi Warga

Dikatakannya, hingga Senin (13/7) tercatat perolehan PBB masuk sebesar Rp80.797.815.663 dari target sebesar Rp259.509.704.000. Adapun persentase yang diraih mencapai 31,13 persen.

Baca Juga:  Legislator Minta Baswaslu Tingkatkan Operasi Disiplin Protokol Kesehatan

“Kalau bulan Juli memang masih di bawah 50 persen. Nanti menjelang batas akhir pembayaran pajak, bisa meningkat. Jumlah target ini juga sudah diturunkan 23 persen sesuai kebijakan Pemkot Depok di masa pandemi COVID-19,” jelasnya.

Dijelaskannya, pihaknya belum berencana menambah loket pembayaran. Saat ini, Wajib Pajak (WP) yang datang masih bisa ditangani oleh petugas yang berjaga di Kantor Pelayanan PBB.

Baca Juga:  Sakit Hati, Pemulung Ini Pukul Perempuan Pakai Balok Kayu

“Untuk layanan PBB ada lima loket dan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) ada tiga loket. Jumlah ini masih cukup untuk menangani masyarakat yang datang membayar pajak,” katanya. (Red)