Dedi Mulyadi Inisiasi Buka Persawahan Baru Ribuan Hektare

JABARNEWS | PURWAKARTA – Anggota DPR RI Dedi Mulyadi menginisiasi dibukanya areal persawahan dan perkebunan baru seluas ribuan hektare di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

“Selain di Purwakarta, rencananya pembukaan persawahan dan perkebunan baru yang terintegrasi ini juga akan dibangun di Kabupaten Subang,” kata Dedi melalui sambungan telepon, Rabu (15/7/2020).

Baca Juga:  Dihadapkan Agenda Pilpres, PT LIB Sebut Kompetisi Musim Depan Penuh Tantangan

Ia mengatakan, untuk areal sawah akan dicetak seluas 2.000 hektare dan didesain berupa tampak siring. Sehingga akan terlihat menarik dan bisa menjadi tempat wisata baru yang menghasilkan pendapatan bagi masyarakat.

“Di areal persawahan itu juga nantinya akan ditanami pohon dan dibuat jalur sepeda. Ini akan menjadi areal pertanian sekaligus tempat wisata baru yang menarik,” kata mantan Bupati Purwakarta tersebut.

Baca Juga:  Turut Berduka Cita Atas Kecelakaan Bus di Sumedang, Bupati Ruhimat Sampaikan Ini

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI ini menyampaikan, konsep pembangunan areal persawahan dan perkebunan baru ini menjadi terintegrasi antara sektor pertanian dengan pariwisata. Dengan begitu di areal sawah yang baru nanti akan dibangun kawasan peternakan dan sentra kuliner. Sehingga bisa menggerakan ekonomi kerakyatan.

Baca Juga:  Gantikan Miftachul Akhyar, Anwar Iskandar Terpilih Jadi Ketum MUI

Dedi Mulyadi menambahkan, di antara tujuan dibukanya areal persawahan dan perkebunan baru itu ialah untuk mengantisipasi ancaman krisis pangan akibat pandemi COVID-19 serta kekeringan.

“Ini juga bertujuan untuk meningkatkan produktivitas tanaman pangan,” ucapnya. (Red)