Kabar Baik, Pasien Sembuh Covid-19 Di Indramayu Bertambah

JABARNEWS | INDRAMAYU – Pasien sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Indramayu tercatat mengalami perkembangan yang baik, diinformasikan telah bertambah dua orang di daeah tersebut.

“Pasien sembuh dari Coviid-19 bertambah dua orang, sehingga angka kesembuhan mencapai 87,5 persen dari kasus positif sebanyak 40 orang,” ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Indramayu, Jawa Barat Deden Bonni, Rabu (15/07/2020).

Deden mengatakan dua orang yang dinyatakan sembuh, yakni Tn. I (28) dari Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), sedangkan domisili sementara tinggal di Kecamatan Indramayu dan Ny. S dari Kecamatan Lelea.

Baca Juga:  Micro Lockdown Tingkat RT/RW Dilakukan di Bekasi, Ini Alasannya

Ia mengatakan jumlah orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Indramayu 40 orang dengan perincian 35 orang sembuh, empat meninggal dunia dan satu masih dalam perawatan. “Sekarang yang dirawat tinggal satu orang dari 40 kasus positif COVID-19,” ujarnya.

Baca Juga:  Lapas Purwakarta Pastikan Terapkan Antisipasi Cegah Kebakaran

Pasien yang saat ini masih dirawat, kata Deden, merupakan aparatur sipil negara (ASN) di Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu dan baru masuk ruang isolasi pada Selasa (14/7).

Deden menambahkan hasil terkonfirmasi positif Tn DP (54) yang merupakan ASN itu didapatkan pada hari Selasa 14 Juli 2020 jam 19.35 WIB. Untuk kondisi tidak mengalami gejala klinis. “Alhamdulillah, kondisi beliau baik dan tidak ada gejala apapun,” katanya.

Baca Juga:  Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Sungai Ciputra Haji

Untuk itu, Tim Gugus Tugas langsung melakukan tracing dan tes usap terhadap kontak eratnya sebanyak 45 orang.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan desinfeksi terhadap ruangan kerja di Dinas Kesehatan dan melakukan karantina bagi staf Dinas Kesehatan lainnya sambil menunggu hasil tes usap. (Red)