Tolak RUU HIP, Besok Massa ANAK NKRI Kepung Gedung DPR

174 ormas diklaim yang akan ikut dalam aksi.

Ilustrasi- Gerbang depan gedung DPR RI. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Massa yang tergabung dalam Aliansi Nasional Anti Komunis (ANAK) NKRI, besok Kamis (16/7/2020) akan mengepung Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta. Aksi tersebut dilakukan untuk menolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP).

"Surat pemberitahuannya sudah masuk ke Polda Metro Jaya. Pemberitahuan saja. Kita sudah menyurat kepada Mabes Polri. Tapi, kesiapan anggota untuk mengamankan sudah siap," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Rabu (15/7/2020).

Baca Juga:

Refleksi RUU HIP: Komunisme Tidak Pernah Mati

MUI Se-Indonesia Keluarkan Maklumat Soal RUU HIP, Ini Isinya



Yusri juga mengimbau aksi massa turut menerapkan protokol kesehatan. Untuk jumlah personel, Yusri belum dapat memastikan, namun polisi sudah siap untuk memberikan pengamanan.

"Kita ketahui bersama sekarang situasi pandemi Covid-19. Aturan-aturan protokol kesehatan harus dijalankan, kepolisian akan siap mengamankan dan kita akan siap mengawal," kata Yusri.

Seperti diketahui, berbagai organisasi masyarakat (ormas) yang tergabung dalam ANAK NKRI akan mengadakan aksi di gedung DPR/MPR RI. Aksi dilakukan untuk menolak RUU HIP.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : RUU HIP Gedung DPR RI ANAK NKRI Aki Unjuk Rasa Polda Metro Jaya Yusri Yunus Jabarnews Berita Jawa Barat Aliansi Nasional Anti Komunis

berita terkait

Ramai Penolakan Soal RUU HIP, ANNAS Buka Suara

Tolak RUU HIP, Banom NU: Tidak Memiliki Urgensinya

RUU HIP Ditolak Ramai-ramai, Senator DPD RI Bentuk Timja

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi