Priyo Budi Santoso: Perebut Partai Berkarya Cari Muka ke Jokowi

Klaim dari anasir partai yang mencongkel kepemimpinan Hutomo melalui Munaslub pada Sabtu, 11 Juli 2020 bersifat tidak sah dan inkonstitusional.

Sekretaris Jenderal Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Berkarya kubu Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto, Priyo Budi Santoso menyebut bahwa kubu yang ingin mendongkel Tommy sedang mencari muka ke Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Hal tersebut, kata dia, untuk mendapatkan legitimasi dan dukungan dari pemerintahan yang berkuasa saat ini.

“Mereka mencari muka dengan menyebut-nyebut sebagai pendukung pemerintahan Jokowi dan Ma’ruf Amin, namun kita ragu Presiden Jokowi akan menyambut,” ujar Priyo dilansir dari laman Tempo.co, Rabu (15/7/2020).

Baca Juga:

BPN: Gugatan ke MK Bukti Upaya Perjuangkan Kejujuran

Tim BPN Akan Hadirkan Saksi yang Mengejutkan



Dalam garis besar hasil Munaslub kubu Muchdi Pr menyebutkan Partai Berkarya mendukung pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden RI Bapak Jokowi dan Wakil Presiden RI Bapak KH Ma’ruf Amin sebagai pasangan dalam Pilpres hasil Pemilu 2019 yang sah. Munaslub itu juga mendapuk Mayor Jenderal (Purn) Muchdi Purwoprandjono atau Muchdi Pr sebagai ketua umum dan Badaruddin Andi Picunang sebagai sekretaris jenderal

Meski kelompok lawannya mencari simpati Pemerintahan Jokowi, Priyo menegaskan kepemimpinan Hutomo Mandala Putra selaku Ketua Umum Partai Berkarya masih memiliki legitimasi yang kuat. Ia menyebutkan bahwa klaim dari anasir partai yang mencongkel kepemimpinan Hutomo melalui Munaslub pada Sabtu, 11 Juli 2020 bersifat tidak sah dan inkonstitusional.

“Kemarin yang mengklaim secara sepihak untuk mengadakan munaslub adalah illegal dan inkonstitusional,” ujar Priyo.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Priyo Budi Santoso Partai Berkarya Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra Tommy Soeharto Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Dianggap Ilegal, Tommy Soeharto Bubarkan Munaslub Partai Berkarya

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi