Nadiem Makarim Didesak Batalkan Peraturan Sekjen Kemendikbud, Ini Sebabnya

Guru dan dosen yang sudah memiliki sertifikat profesi dan diangkat oleh penyelenggara pendidikan berhak atas tunjangan.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Para guru yang tergabung dalam Delegasi Forum Komunikasi Guru SPK Indonesia menyambangi Gedung DPR RI untuk bertemu dengan Komisi X yang menangani persoalan pendidikan di Indonesia.

Para guru tersebut mengeluhkan penghentian tunjangan profesi oleh Peraturan Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Nomor 6 Tahun 2020.

Baca Juga:

Ngantre!... Anggota DPR Kembali Terjerat Kasus Korupsi

Bupati Anne Curhat Kondisi Pendidikan di Purwakarta kepada Komisi X DPR RI



Mereka dalam rapat dengar pendapat di gedung DPR menyebut bahwa peraturan tersebut telah bertentangan dengan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 yang mengatur soal hak dan tunjangan bagi para guru.

"Kami para guru Indonesia mendesak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim membatalkan Peraturan Sekjen Kemendikbud dan selanjutnya mengembalikan hak para guru untuk mendapatkan kembali tunjangan profesi sesuai amanat UU yang ada dan berlaku," ujar perwakilan forum guru Rabu (15/7/2020).

Menanggapi tuntutan tersebut, Komisi X yang diwakili wakil ketua Fikri mengapresiasi langkah para guru dalam memperjuangkan yang menjadi haknya dan akan membantu memperjuangkannya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Nadiem Makarim Peraturan Sekjen Kemendikbud Forum Guru Komisi X DPR RI Tunjangan Profesi Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Sosialisasikan Pentingnya Keluarga Melalui Film Keluarga Cemara

Pendiri GoJek Datangi Istana Presiden

Andreas Hugo Pareira: Komisi X Harus Jadi Mitra Kritis Pemerintah

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi