JMN Channel


DPRD Jabar Minta Pemprov Tambah Anggaran Buat Dinsos dan BPBD

Harus ada penambahan anggaran karena ranah sosial memiliki banyak masalah yang perlu diurus.

Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar, Abdul Hadi Wijaya saat evaluasi Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2019. (Foto: DPRD Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - DPRD Provinsi Jawa Barat meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) melakukan penambahan kuota anggaran untuk Dinas Sosial (Dinsos) dan BPBD Jabar.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar, Abdul Hadi Wijaya saat evaluasi Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2019.

Baca Juga:

Ditjen PPKTrans Bahas Ekstensifikasi dan Intensifikasi Pertanian di Kapuas

TNI Terus Bergerak Bagikan Sembako Untuk Masyarakat Purwakarta



Menurutnya, Dinsos Jabar harus ada penambahan anggaran karena ranah sosial memiliki banyak masalah yang perlu diurus. Sedangkan, BPDB Jabar menyangkut penanggulangan bencana yang memungkinkan memakai anggaran besar.

"Kegiatan yang kami dapat dari evaluasi hari ini adalah beberapa permasalahan di tahun 2019 terkait dengan Dinas sosial dan BPBD tepat di aspek kebencanaan bahwa memang perlu ada penambahan anggaran atau penambahan kuota anggaran, persentase anggaran karena Dinsos ini yang diurus sangat banyak, seputar BPDB ini fungsi koordinasinya membutuhkan beberapa pembiayaan yang kurang dengan skala yang ada sangat kecil angka-angkanya," kata Abdul saat dihubungi jabarnews.com, Kamis (16/7/2020).

"Jadi, kami memberi catatan agar di kedua dinas ini, perangkat daerah ini ada penambahan anggaran," tambahnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pemprov Jabar DPRD Jabar ANggaran Tambahan Pemprov Dinsos Jabar BPBD Jabar Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Mengenal Ragam Manfaat Ruqyah Bagi Kesehatan Tubuh, Yuk Simak!

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi